Sejak Sebulan Lalu, Anas Tahu akan Jadi Tersangka TPPU

Written By Unknown on Kamis, 06 Maret 2014 | 12.17

JAKARTA- Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam tindak pidana pencucian uang (TPPU) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anas, disinyalir telah mengetahui sebulan sebelumnya akan dijadikan sebagai tersangka.

"Sudah. Beliau mengatakan saya sudah tahu sebulan yang lalu karena sudah ada yang lebih dulu mengumumkan di lantai sembilan," ujar Gede Pasek Suardika, usai menjenguk Anas di KPK, Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Lantai sembilan di KPK adalah ruang olahraga. Menurut Pasek, di sana, ada tahanan di KPK yang memberitahukan kepada Anas, dia akan dijadikan tersangka.

Pasek sendiri mengaku masih meraba-raba mengenai TPPU yang disangkakan terhadap Anas. Menurut Pasek, Anas selama ini jadi tersangka gratifikasi mobil Harier kemudian dalam dakwaan Dedi Kusnandar disebut menerima aliran duit Rp 2,21 miliar.

"Nah TPPU-nya predikat crime yang mana? Nah sampai sekarang kan beliau masih binggung yang mana. Kalau misalnya gratifikasi mobil Harier maka kasusnya menjadi cuci mobil Harier, cuci mobil jadinya," lanjut Pasek.

Menyandang status tersangka TPPU, Anas sendiri disebut Pasek berharap agar segera disidangkan ke pengadilan agar sangkaan tersebut terang benderang.

"Ya beliau mengharapkan ini segera dibawa ke pengadilan saja untuk mengujinya," kata Pasek.

Sebelumnya, KPK resmi menetapkan Anas Urbaningrum sebagai tersangka TPPU. Penetapan Anas sebagai tersangka TPPU tersebut merupakan pengembangan penyidikan kasus dugaan tindak pidana gratifikasi proyek Hambalang.

Lalu apa kata Loyalis Anas?
Ikuti Tribun Livechat dengan loyalis Anas yang juga Fungsionaris Perhimpunan Pergerakan Indonesia, Sri Mulyono, Kamis (6/3/2014), pukul 15.00.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sejak Sebulan Lalu, Anas Tahu akan Jadi Tersangka TPPU

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/03/sejak-sebulan-lalu-anas-tahu-akan-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sejak Sebulan Lalu, Anas Tahu akan Jadi Tersangka TPPU

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sejak Sebulan Lalu, Anas Tahu akan Jadi Tersangka TPPU

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger