Jokowi Bela Megawati

Written By Unknown on Sabtu, 29 Maret 2014 | 12.16

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNKALTIM.CO.ID, BOGOR - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo menilai alasan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri menjual sejumlah aset negara di masa kepemimpinannya lantaran dihadapkan dengan pilihan yang sulit.

"Pemimpin memang sering dihadapkan pilihan yang sulit, dan itu harus dipilih. Ada pilihan-pilihannya," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi disela blusukannya di Cisarua, Bogor, Sabtu (29/3/2014). Jokowi mengatakan, perlu dilihat konteks pada saat Megawati masih menjabat sebagai presiden. Ia mengungkapkan menjual aset negara, salah satunya Indosat untuk menutupi APBN yang minus.

"Dilihat konteks saat itu, bukan sekarang. Konteks itu ada APBN yang harus ditutup. Jangan lihat saat yang semangat sulit terus mencari jalan keluar," kata Jokowi. Jokowi sendiri sebagai pemimpin Jakarta membandingkan dirinya dengan posisi Megawati saat itu. Perbedaannya, ketika ia memimpin Jakarta, kondisi APBD sedang dalam fit, sehingga justru berencana membeli aset swasta.

"Dilihat di Jakarta lah, kalau keadaan normal pengennya membeli. Kaya. Beli konteksnya. Seperti Palyja. Itu kan dikejar terus agar kita beli kembali. Lihatnya disitu saja. Kemudian manajemen APBN, kalau ada yang normal dan longgar untuk pembelian kembali kenapa ndak dilakukan. Tapi saat itu kan konteks," kata Jokowi. Seperti diketahui, semenjak Jokowi dideklarasikan sebagai bakal calon presiden, sejumlah lawan parpol mulai 'menyerang' PDI Perjuangan, diantaranya Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Bela Megawati

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/03/jokowi-bela-megawati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Bela Megawati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Bela Megawati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger