Materai Rp6.000 Habis, Bisa Gunakan Nominal Rp3.000

Written By Unknown on Rabu, 22 Januari 2014 | 12.16

NUNUKAN, tribunkaltim.co.id - Aksi borong yang berujung pada kehabisan materai tempel nominal Rp6.000, kini bukan lagi menjadi masalah bagi warga di daerah ini. Kepala Kantor Pos Cabang Nunukan Carianto memastikan, jika materai tempel nominal Rp6.000 habis, warga dapat menggunakan materai tempel nominal Rp3.000 sebanyak dua lembar untuk mengantikannya.

"Kalau Rp6.000 habis, kita bisa menggunakan yang Rp3.000 dengan menggunakan dua materai tempel. Silakan saja, karena kemarin kan tidak ada Rp6.000. Ada aturan baru, bisa menggunakan ini. Ini ada Surat Edaran dari Ditjen Pajak," ujarnya, Rabu (22/1/2014).

Carianto mengakui, pada bulan tertentu permintaan materai tempel nominal Rp6.000 mengalami peningkatan. Setiap tahun pada Desember, dibutuhkan materai tempel yang banyak, untuk proses administrasi pencairan proyek Pemerintah Kabupaten Nunukan.  Pada saat itu, Kantor Pos Cabang Nunukan seringkali kehabisan materai tempel.

"Di bulan dua belas saja cepat habis, karena permintaan melonjak. Sedangkan kita, barang begini kan kita harus dengan pengamprahan, permintaan, membuat permohonan penambahan materai karena permintaan meningkat," ujarnya.

Meskipun pada bulan tertentu permintaan materai melonjak, Carianto memastikan pihaknya tetap berusaha memenuhi kebutuhan warga. Materai tempel yang distok dari Kota Tarakan, tetap diupayakan bisa tersedia setiap harinya.

"Karena kita tetap usahakan meminta terus, paling terlambat satu jam, dua jam. Karena biasanya  orang datang jam dua sudah tidak ada. Kita tunggu sore, jam empat masuk dari Tarakan," ujarnya.

Setiap pemesanan, materai tempel yang didrop bisa mencapai seribu sampai dua ribu lembar. "Tergantung pada permintaan kita. Biasanya kita buka seribu pagi, kalau permintaan melonjak jam sepuluh sudah habis," ujarnya.

Seiring menurunnya permintaan pada Januari ini, stok materai tempel nominal Rp6.000 masih banyak tersedia di Kantor Pos Cabang Nunukan.

"Permintaan tidak ada, banyak ini stok. Itu di loket ada lagi," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Materai Rp6.000 Habis, Bisa Gunakan Nominal Rp3.000

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/01/materai-rp6000-habis-bisa-gunakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Materai Rp6.000 Habis, Bisa Gunakan Nominal Rp3.000

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Materai Rp6.000 Habis, Bisa Gunakan Nominal Rp3.000

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger