Jubir PPI: Anas tak Takut Ditahan KPK

Written By Unknown on Selasa, 07 Januari 2014 | 12.16

JAKARTA, tribunkaltim.co.id -- Juru Bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Ma'mun Murod menegaskan, bahwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tak takut ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Ma'mun, ketidakhadiran pendiri PPI itu dalam pemeriksaan oleh KPK hari ini (7/1) tidak berkaitan dengan penahanannya. "Tidak ada urusannya ditahan, kan itu kewenangan KPK untuk memanggil Anas," kata Ma'mun kepada wartawan di Gedung KPK, Selasa (7/1).

Lebih lanjut Ma'mun bilang, Anas juga tidak takut untuk dipanggil paksa, asalkan alasan penjemputan paksa tersebut sudah jelas. Menurut Ma'mun, Anas memiliki hak untuk tidak memenuhi panggilan KPK hari ini.

"Mas Anas kan punya hak untuk tidak datang dan itu dijamin konstitusi," tambah Ma'mun. Menurut Ma'mun, Anas ingin terlebih dahulu meminta penjelasan terkait ketidakjelasan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) Anas.

Anas meminta informasi terkait sangkaan dugaan suap pada proyek-proyek lain yang dituduhkan KPK. Perlu diketahui, Anas tidak hadir dalam pemeriksaan KPK hari ini dalam kasus dugaan penerimaan hadiah terkait proyek Hambalang dan proyek-proyek lainnya.

Ketidakhadiran Anas lantaran Anas mempermasalahkan ketidakjelasan penetapan dirinya sebagai tersangka dalam proyek-proyek lainnya yang disebut KPK. "Mas Anas sampai hari ini belum paham kenapa dia disebut tersangka karena di sprindik ada kata-kata 'Anas melakukan tindak pidana korupsi karena menerima hadiah terkait Hambalang dan proyek lainnya'. Masalah kami di PPI menyoal proyek-proyek lainnya, ini tidak lazim pada sebuah sprindik," kata Ma'mun.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jubir PPI: Anas tak Takut Ditahan KPK

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/01/jubir-ppi-anas-tak-takut-ditahan-kpk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jubir PPI: Anas tak Takut Ditahan KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jubir PPI: Anas tak Takut Ditahan KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger