Bupati Nunukan Kunjungi Lokasi Banjir Sembakung dan Lumbis

Written By Unknown on Sabtu, 25 Januari 2014 | 12.16

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Bupati Nunukan Haji Basri, Sabtu (25/1/2014) mengunjungi Desa Lubakan, salah satu desa di Kecamatan Sembakung yang terendam banjir akibat luapan Sungai Sembakung.

Dari ibukota Kecamatan Sembakung di Desa Atap, Desa Lubakan ditempuh selama 30 menit dengan menumpang speed boat mesin 85 PK.

Sebelumnya Jumat kemarin Bupati juga mengunjungi korban banjir di Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis. Saat melakukan kunjungan, Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban.

Rombongan setelah itu melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Sembakung Atulai dan Kecamatan Sembakung.

Di Kecamatan Sembakung, rombongan langsung meninjau rumah warga yang terendam banjir didesa Atap. Malam tadi, rombongan menginap di Kecamatan Sembakung dan kembali meninjau lokasi banjir pagi ini.

Turut mendampingi Bupati Nunukan, Ketua Tim PKK Kabupaten Nunukan Irma Basri, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Tommy Harun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan Dokter Haji Andi Akhmad, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Daerah Jabbar, Kasdim 0911/ Nunukan Mayor Inf. Kadir, Paspotmar Lanal Nunukan Kapten Laut (E) Nasution.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan membuka dua pos penanggulangan bencana banjir di dua kecamatan, masing - masing satu pos di Desa Mansalong Kecamatan Lumbis dan Desa Atap Kecamatan Sembakung.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Nunukan Muhammad Amin mengatakan, posko melibatkan personil BPBD dan Badan SAR Kabupaten Nunukan. Setibanya di Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku pada Jumat siang, logistik sembako untuk korban banjir langsung dibagi menjadi dua untuk dua kecamatan.

Amin mengatakan, pembagian logistik kepada warga diatur masing - masing Camat.
Ia juga belum bisa memastikan sampai kapan personil BPBD dan Badan SAR Nunukan bertugas di kedua Kecamatan. Pihaknya masih menunggu situasi banjir.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Nunukan Kunjungi Lokasi Banjir Sembakung dan Lumbis

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/01/bupati-nunukan-kunjungi-lokasi-banjir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Nunukan Kunjungi Lokasi Banjir Sembakung dan Lumbis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Nunukan Kunjungi Lokasi Banjir Sembakung dan Lumbis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger