Sekilas Jejak Legenda F1 Michael Schumacher

Written By Unknown on Senin, 30 Desember 2013 | 12.16

LYON, tribunkaltim.co.id  - Tujuh kali juara Formula Satu, Michael Schumacher, saat ini koma dan dalam kondisi kritis setelah jatuh dan terbentur batu pada bagian kepala, saat bermain ski di Pegunungan Alpen Perancis, Minggu (29/12/2013). Berikut adalah sekilas perjalanan legenda balap Formula Satu ini.

Schumacher pensiun dari lintasan F1 pada 2006 setelah memenangi lima gelar beruntun dengan Ferrari dan dua gelar sebelumnya di atas Benetton. Dia kembali ke arena olahraga itu pada 2010 dan melaju selama tiga musim untuk Mercedes tanpa banyak kesuksesan. Schumacher kembali pensiun tahun lalu.

Gelar terakhir yang dimenangi Schumacher didapat pada 2004. Pensiunnya yang kedua dinyatakan seusai laga di Grand Prix Brasil pada 2012, yang hanya mengantarkannya ke posisi tujuh.

Memulai debut pada 1991, pebalap Jerman ini menjadi legenda di lintasan Formula Satu. Dia memenangi lebih banyak gelar Formula Satu maupun balapan melebihi pebalap lain. Dia tercatat menggenggam 91 kali kemenangan dan hanya satu dari dua pebalap dunia sampai saat ini yang pernah mengikuti lebih dari 300 grand prix.

Duel Schumacher pada masa jayanya dengan Damon Hill dan Jacques Villeneuve yang dipicu semangat kompetisi, telah menjadi pengetahuan umum di dunia Formula Satu. Lahir pada 3 Januari 1969 di dekat Cologne, Jerman, dia adalah anak tukang batu yang memulai karirnya dari trek go-kart lokal tempat ibunya bekerja di kantin.

Pada 1987, Schumacher menjuarai go-kart Jerman dan Eropa. Kemenangan ini mengantarkannya ke dunia profesional. Debutnya di Formula Satu pada 1991 langsung menempatkannya pada posisi ketujuh di Grand Prix Belgia. Setahun kemudian dia bergabung ke Benetton yang mengantarkannya meraih gelar Formula Satu untuk pertama kali pada 1992.

Bersama Benetton, dua gelar Formula Satu disabet Schumacher. Pada 1996 dia hengkang ke Ferrari. Saat bersama Ferrari ini Schumacher mendapat hujatan karena mencoba menyeruduk Villeneuve di lintasan Jerez di lap terakhir pada 1997. Dia didiskualifikasi dari perlombaan sebagai hukuman.

Pada dekade berikutnya Schumacher mendominasi podium sampai memutuskan untuk pensiun pada usia 37, pada 2006. Namun ayah tiga anak ini kembali tergoda menjajal lintasan balap dan pada 2010 kembali menandatangani kontrak tiga tahun untuk Mercedes.

Selama bergabung dengan Mercedes, tak ada catatan prestasi segemilang masa jayanya. Pada 2012 dia memutuskan untuk pensiun selamanya. Schumacher akan tetap dikenang di lintasan balap Formula Satu, termasuk untuk tulisan di helm-nya "Hidup adalah tentang gairah. Terima kasih telah berbagi (gairah) milikku."

Pada masa pensiunnya yang pertama, Schumacher mengalami kecelakaan yang cukup fatal. Kecelakaan sepeda motor pada Februari 2009 di Spanyol telah memberinya cedera leher dan tulang belakang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sekilas Jejak Legenda F1 Michael Schumacher

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/12/sekilas-jejak-legenda-f1-michael.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sekilas Jejak Legenda F1 Michael Schumacher

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sekilas Jejak Legenda F1 Michael Schumacher

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger