Arsenal vs Chelsea: Laga Gengsi Tim London Berebut Takhta

Written By Unknown on Senin, 23 Desember 2013 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO.ID - Big match kompetisi Premier League Inggris, Arsenal versus Chelsea di Stadion Emirates, Selasa (24/12/2013) sungguh menyita perhatian. Laga Ini bukan hanya mempertemukan dua tim besar kota London tetapi juga duel langsung calon kuat juara Liga Inggris musim ini.

The Gunners sebagaimana diketahui telah dilengeserkan dari pemuncak klasemen pada pekan ke- 17 Liga Inggris. Tim Meriam London untuk sementara waktu harus merelakan tampuk pimpinan kepada Liverpool yang berhasil melesat tinggi bak kilat di angkasa.

Tidak ada cara lain yang harus ditempuh The Gunners kecuali mengalahkan The Blues untuk bisa kembali merebut takhta. Pelatih Arsenal Arsene Wenger pun menegaskan moral timnya masih tetap tinggi terlepas dari kekalahan beruntun yang dialami timnya dalam dua laga terakhir.

Seperti diketahui, The Gunners dibantai Manchester City dengan skor 6-3 sebelum ditundukkan Napoli 2-0 di ajang Liga Champions. Tetapi Wenger yakin hasil negatif itu tidak akan berpengaruh pada anak asuhnya menjelang menghadapi Chelsea.

"Itu adalah hasil yang mengecewakan untuk kami tetapi saya tidak berpikir mereka mempengaruhi moral. Kami mendapatkan hasil-hasil bagus hingga saat ini karena kami memiliki level solidaritas yang tinggi dan kebersamaan yang bagus di skuat, dan saya tidak melihat itu menurun," ujar Wenger kepada Sky Sport News.

Sangat jelas pikiran para pemain Arsenal sangat terfokus pada pertandingan menghadapi Chelsea. Bagi Arsenal kemenangan atas Chelsea, taruhannya sangat besar. Bukan semata-mata karena sesama tim London tetapi juga untuk menjaga peluang menjadi juara.

"Saya pikir bahkan para pemain lebih fokus untuk laga menghadapi Chelsea. Ini dapat terjadi di satu musim ketika terkadang Anda memiliki periode yang lemah. Bagaimana Anda merespon masalah seperti ini yang penting," kata Wenger.

Dari sisi teknis permainan Arsenal sebenarnya bisa dikatakan lebih unggul ketimbang Chelsea. Permainan Arsenal musim ini mengalami peningkatan cukup pesat dengan kematangan para pemain muda Arsenal.

Hadirnya pemain baru asal Jerman bernama Mesut Oezil, tranfers dari Real Madrid awal musim ini, telah mengubah gaya permainan Arsenal jadi lebih meyakinkan. Pemain asal Jerman yang juga mantan anak emas pelatih Chelsea Jose Mourinho semasa keduanya di Real Madrid menjelma jadi pengendali jantung permainan The Gunners.

Patner Oezil di lini tengah Aaron Ramsey juga menunjukkan peningkatan sangat besar. Pemain asal Wales itu saat ini tercatat sebagai salah satu pemain tersubur di Liga dengan raihan gol- golnya meski dia bermain di posisi gelandang.

Bandingkan dengan Chelsea yang memiliki gelandang yang kadang masih tampil angin-anginan. The Blues biasanya mengandalkan Oscar dan Eden Hazard yang mungkin bisa cukup diandalkan untuk mengimbangi dari serang Arsenal dari lini kedua.

Namun masalahnya dua gelandang ini kurang mendapat dukungan dari para gelandang lainnya seperti halnya Juan Mata atau Frank Lampard. Sementara Arsenal memiliki sejumlah gelandang pendukung serangan yang lebih meyakinkan. Dialah Mikel Arteta dan Flamini.

Theo Walcott juga bakal hadir memberikan ancaman tersendiri dari sektor sayap. Satu-satunya kekurangan Arsenal pada pertandingan ini adalah dilarang tampilnya Jack Wilshere di dua pertandingan karena ulahnya kurang sportif terhadap lawan.

Goal getter Arsenal jelas ada pada sosok Oliver Giroud. Jika dibandingkan dengan para penyerang Chelsea semisal Fernando Torres, Samuel Eto'o ataupun Demba Ba, performa Giroud untuk jadi pendobrak lebih paten.

Kedua tim memiliki lini belakang yang sama-sama solid. Kekurangan Arsenal pada pertandingan nanti adalah absennya Laurent Koscielny yang mengalami cedera. Kapten Thomas Vermaelen dipastikan menggantikan perannya bersama dengan Per Mertesacker.

Sementara di kubu Chelsea, dua palang pintu John Terry dan Gary Cahill tampaknya akan selalu jadi pilihan favorit Mourinho. Penjaga gawang Chelsea Petr Cech sangat meyakini timnya bakal meraih kemenangan di kandang Arsenal.

"Partai melawan Arsenal selalu menjadi sebuah pertandingan besar. Namun kami bisa melesat ke urutan pertama jika kami menang, sehingga laga nanti terhitung besar untuk kedua tim, karena jika Arsenal ingin tetap bertahan di puncak dan tidak kehilangan momentum mereka, maka mereka harus menang," kata Cech.

Sama halnya dengan Arsenal, Chelsea menurut Cech sedang dalam proses mengincar posisi tahta klasemen."Kami tahu sebuah kemenangan akan mengubah segalanya di tabel klasemen," tutup Cech.

Perkiraan susunan pemarin:
Arsenal (4-4-1-1): Szeczesny; Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs; Walcott, Arteta, Ramsey, Cazorla; Ozil; Giroud.
Absen: Wilshere, Miyaichi, Sanogo , Oxlade-Chamberlain, Diaby, Koscielny
Pelatih: Arsene Wenger

Chelsea ( 4-4-1-1): Cech; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Ramires, Mikel, Lampard, Hazard; Oscar, Torres.
Absen: Essien, Bertrand, Van Ginkel
Pelatih: Jose Mourinho


Anda sedang membaca artikel tentang

Arsenal vs Chelsea: Laga Gengsi Tim London Berebut Takhta

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/12/arsenal-vs-chelsea-laga-gengsi-tim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arsenal vs Chelsea: Laga Gengsi Tim London Berebut Takhta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arsenal vs Chelsea: Laga Gengsi Tim London Berebut Takhta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger