Pengamat : Hampir Pasti Jokowi Capres PDIP

Written By Unknown on Senin, 11 November 2013 | 12.16

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Prof. Iberamsjah menegaskan hampir pasti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi bakal menjadi calon presiden (Capres) dari PDI-Perjuangan.

"Itu sudah hampir dipastikan Jokowi jadi capres dari PDIP. Kalau melihat dari pernyataan Puan Maharani dan para senior di PDIP. Banyak mahasiswa saya juga dari PDIP juga sering bilang begitu," kata Iberamsjah Guru Besar UI ini ketika dikonfirmasi, Senin (11/11/2013).

Iberamsjah ditanya soal kian lengketnya Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dalam beberapa kesempatan. Terakhir kemarin, Megawati bareng Jokowi melakukan Konservasi Tumbuhan Lokal Bantaran Kali Ciliwung, Condet, Bale Kambang, Jakarta Timur.
Ini penampilan kesekian kalinya Jokowi dan Mega di depan publik.

Menurut Iberamsjah jika PDIP mengusung Jokowi sebagai capres maka peluang untuk menang terbuka lebar. "Mau mengusung Megawati capres? Apa PDIP mau kalah lagi? Banyak politisi PDIP itu capek jadi oposisi terus. Masa sekian tahun jadi oposisi terus yah mereka maulah jadi partai penguasa duduk di pemerintahan," kata Iberamsjah.

Iberamsjah mengakui ada sedikit gesekan di internal PDIP soal Jokowi dijadikan Capres. "Tetapi lebih banyak yang setuju.," kata dia.

Menurut dia sekarang tinggal mencari siapa yang bagus untuk dipasangkan dengan Jokowi sebagai calon Wakil Presiden. "Dicari yang bisa jadi mesin suara Cawapres dari luar Jawa non militer. Bisa Jusuf Kalla, Isran Noor, atau Mahfud MD juga bagus," kata Iberamsjah. (aco)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengamat : Hampir Pasti Jokowi Capres PDIP

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/11/pengamat-hampir-pasti-jokowi-capres-pdip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengamat : Hampir Pasti Jokowi Capres PDIP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengamat : Hampir Pasti Jokowi Capres PDIP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger