Awas, CCTV Dipasang di Lokalisasi Gang Dolly

Written By Unknown on Jumat, 22 November 2013 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO.ID – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pernah mencetuskan gerakan pemasangan closed circuit television (CCTV) di komplek lokaliasi Dolly. Berbeda dengan di jalan raya yang berfungsi mengontrol kemacetan dan kerawanan, CCTV di Dollydiarahkan untuk menyorot para pengunjung.Harapannya, mereka akan segan atau takut datang ke lokalisasi terbesar di Asia Tenggara itu. Target akhirnya adalah kompleks itu tutup. Tapi setelah tiga tahun berlalu, gerakan CCTV 'bersih-bersih' Dolly itu ternyata tidak pernah terelisasi. Rencana itu cuma gertak sambal.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkot Surabaya Antiek Sugiharti membantah tudingan tidak terealisasinya program itu. Menurut Antiek, CCTV Dolly sudah dipasang bersamaan dengan yang ada di jalan jalan di di Surabaya.

Hanya saja, kata Antiek, CCTV Dolly memang tidak difokuskan pada pengunjung. "Fokusnya untuk memantau situasi dan kemacetan kendaraan. Makanya, dipasang di perempatan-perempatan (Dolly)," tegasnya beberapa hari lalu.

Antiek menegaskan, pemasangan CCTV di wisma-wisma Dolly itu sebenarnya hanya persepsi publik. Sedangkan program pemkot adalah untuk memantau kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Dolly.

Penjelasan Antiek ini bertolak belakang dengan para pejabat terdahulu. Surya menelusuri ulang statemen pejabat pemkot dan Wali Kota Tri Rismaharini pada 2010.

Kadiskominfo saat itu, Chalid Buhari jelas-jelas menyatakan, program CCTV Dolly itu fokusnya untuk mengawasi wisma, khususnya para penghuni. Kongkretnya, saat itu pemkot menerbitkan aturan yang melarang wisma-wisma menambah PSK. Aturan inilah yang coba diawasi, salah satunya dengan perangkat CCTV.

"Kami kan tidak bisa mengawasi mereka 24 jam. Nah, dengan CCTV ini, kami bisa mencegah terjadinya pelanggaran dan mengantisipasi hal-hal lain," tegasnya. (idl/rey)


Anda sedang membaca artikel tentang

Awas, CCTV Dipasang di Lokalisasi Gang Dolly

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/11/awas-cctv-dipasang-di-lokalisasi-gang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Awas, CCTV Dipasang di Lokalisasi Gang Dolly

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Awas, CCTV Dipasang di Lokalisasi Gang Dolly

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger