Sunderland Tunjuk Kevin Ball Gantikan Di Canio

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 12.16

Tribunkaltim.co.id- Hanya dalam hitungan jam setelah kekalahan telak 0-3 atas West Brom, Minggu (22/9/2013), Sunderland mengumumkan pemecatan atas Paolo Di Canio dari jabatan pelatih pasukan The Black Cats.

Sunderland menunjuk pelatih tim yuniornya, Kevin Ball sebagai pelatih sementara hingga klub mendapat pengganti Di Canio.

"Kami berterima kasih pada Paolo dan seluruh staf dan berharap semoga mereka berhasil di masa depan," ujar pernyataan resmi Sunderland seperti dikutip BBC

Di Canio dipecat setelah memimpin 13 laga Sunderland selama pramusim dan Liga Inggris musim ini. Pelatih asal Italia itu gagal menyenangkan para petinggi klub lantaran penampilan buruk yang dicatat skuad baru Sunderland pada lima pekan pertama Liga Inggris.

Dari lima laga yang dimainkan, Sunderland belum pernah menang, hanya satu kali seri dan empat kali kalah. Saat ini, Sunderland terperosok di dasar klasemen sementara.

Di Canio memulai musimnya bersama Sunderland dengan tambahan 14 pemain muda yang baru direkrut. Namun 13 pemain di antaranya merupakan pemain asing, dan hanya lima yang punya pengalaman bermain di Liga Inggris.

Pekan lalu, pria berusia 45 tahun itu sempat mengungkapkan masalah komunikasi dan kekompakan yang lemah dalam skuad baru Sunderland. Dia bahkan sempat menyatakan, bukan tak mungkin dengan kekalahan yang beruntun, klub bakal memecatnya.

"Saya tidak yakin mereka akan mempertahankan Di Canio. Klub pasti ingin menggantinya," ujar Di Canio.

Sunderland sudah menunjuk Ball sebagai pelatih sementara. Dia akan mendampingi The Black Cats pada laga babak ketiga Piala Liga melawan Peterborough United, Rabu besok.

Spekulasi tentang pengganti posisi Di Canio sudah mulai beredar, di antaranya Roberto Di Matteo, mantan pelatih Chelsea. Selain itu, muncul juga nama Neil Lennon, pelatih Celtic, dan Guy Poyet, pelatih Brighton.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sunderland Tunjuk Kevin Ball Gantikan Di Canio

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/09/sunderland-tunjuk-kevin-ball-gantikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sunderland Tunjuk Kevin Ball Gantikan Di Canio

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sunderland Tunjuk Kevin Ball Gantikan Di Canio

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger