Proyek Fisik di Nunukan Dikuasai Kalangan Tertentu

Written By Unknown on Senin, 22 Juli 2013 | 12.16

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id - Proyek-proyek fisik Pemerintah Kabupaten Nunukan hanya dikuasai kalangan tertentu. Ironisnya ditengah lesunya perekonomian saat ini, warga sekitar tempat pekerjaan proyek fisik justru tak dilibatkan minimal sebagai buruh proyek.

Anto, warga Sungai Bilal, Desa Binusan mengatakan, selama ini hanya orang-orang tertentu yang mendapatkan kesempatan memperoleh keuntungan dari proyek fisik. Selain itu, orang yang sama malah mengerjakan proyek serupa di tempat yang sama, beberapa waktu kemudian.

Ia mencontohkan, parit yang sudah dibangun tiga tahun lalu, kembali dibangun di tempat yang sama.

"Ini kerjanya sistemnya berulang-ulang. Ini sudah dikerjakan tiga tahun yang lalu, ini kemudian selang tiga tahun lagi mereka ajukan lagi yang sama saja. Kau lihat parit-parit itu teman, kau lihat kan? Kemudian proyek ini dikerjakan orang yang sama saja," ujarnya.

Seringkali pula, orang yang sama mengerjakan banyak proyek sekaligus di tempat yang sama. Anto mencontohkan, kontraktor dimaksud telah membangun jalan, lalu dengan kontraktor yang sama juga membangun parit di samping jalan dimaksud.

"Sedangkan orang di pedalaman masih membutuhkan pembangunan. Kok lari semuanya di sini? Dan orangnya itu-itu saja! Sampai kapan kita bisa maju kalau begini? Jadi ini kita meminta supaya sistem kerja diubah, bagaimana caranya supaya ada pemerataan," ujarnya.

Disebutkannya pula, saat ini dengan lesunya perekonomian di Nunukan mestinya warga sekitar pelaksanaan proyek dilibatkan bekerja. Anto yang bekerja sebagai sopir angkutan kota misalnya, sudah tidak bisa mengandalkan penghasilannya yang maksimal hanya Rp1 juta perbulan.

"Saya kan sudah omongkan kemarin. Kalian bisa buat jalan, tetapi berikan kami kerja. Kamu kerja, masyarakat di sini mau makan apa?  Kita berharap kalau  warga di situ, RT di situ berikan kesempatan kepada mereka untuk bekerja," ujarnya.

Tak sedikit warga di Nunukan yang masih menganggur. Sementara kesempatan kerja pada pemerintahan maupun pada perusahaan swasta sangat terbatas.

"Saya bilang Pak mohon maaf. Tolong berikan kesempatan kepada kami untuk membangun Nunukan.  Dalam artian kita bisa kerja. Oh ini Nunukan ini saya bisa ikut membangun Nunukan loh. Jangan orang miskin tetap miskin, orang kaya semakin kaya," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Proyek Fisik di Nunukan Dikuasai Kalangan Tertentu

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/07/proyek-fisik-di-nunukan-dikuasai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Proyek Fisik di Nunukan Dikuasai Kalangan Tertentu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Proyek Fisik di Nunukan Dikuasai Kalangan Tertentu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger