Pangdam VI/Mlw Buka Puasa Bersama dengan Ormas

Written By Unknown on Jumat, 26 Juli 2013 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Jajaran Pangdam VI/Mulawarman kembali menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) bahkan organisasi kepemudaan empat kabupaten/kota yakni Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Kutai Kartanegara (Kukar) dan Samarinda di Markas Komando Detasemen Inteldam VI/Mlw di Jalan Siaga, Balikpapan, Kamis (25/7/2013). 

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam VI/Mlw Mayjen Dicky Wainal Usman mengatakan, momentum bulan suci ramadhan ini menjadi bahan renungan dan semangat untuk terus menjalin hubungan tali silaturahmi antar organisasi. Sehingga dengan semakin eratnya tali persaudaraan antar anak bangsa dan akan meminimalisir hal-hal yang tidak memungkinkan. Dalam acara tersebut, Ustaz Mayor Muhammad Solehudin Siregar menjadi penceramah.


"Kami berterimakasih kepada seluruh perwakilan ormas di empat kabupaten/kota ini. Semangat bulan ramdhan ini dijadikan momentum bagi kita untuk saling menghargai dan mempererat tali persaudaraan dan silturahmi, sehingga kita selalu berdampingan dengan baik," katanya.

Pangdam menambahkan, bulan ramadhan bagi seluruh umat Islam tidak hanya untuk menahan diri baik dari makan, minum namun juga harus dapat menahan hawa nafsu. "Kita pahami bersama bahwa ibadah puasa bagi umat Islam merupakan manifestasi dan aplikasi ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena hanya dengan bertaqwa hidup kita terhindar dari kesesatan," tuturnya.

Sementara Komandan Detasemen (Danden) Inteldam VI/Mlw Letkol Doddy sekaligus penyelenggara mengatakan, acara buka puasa bersama tersebut merupakan agenda tahunan. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat mendekatkan antar sesama. Menurutnya, acara silaturahmi juga diharapkan bisa berlangsung secara berkesinambungan sehingga komunikasi antar ormas juga tetap terjaga. "Semoga silaturahmi ini membawa berkah dan memperarat kita semua. Diharapkan peran ormas juga menjaga keutuhan dan kemanan bangsa ini, serta kami juga berencana akan melakukan komunikasi secara kontinuitas yakni bisa sekali dalam sebulan, sehingga komunikasi tetap terjaga," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pangdam VI/Mlw Buka Puasa Bersama dengan Ormas

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/07/pangdam-vimlw-buka-puasa-bersama-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pangdam VI/Mlw Buka Puasa Bersama dengan Ormas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pangdam VI/Mlw Buka Puasa Bersama dengan Ormas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger