DPRD Beri Pemkot Waktu Seminggu Benahi Tarif Angkot

Written By Unknown on Selasa, 09 Juli 2013 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Maraknya keluhan yang disampaikan masyarakat terkait carut- marut kenaikan tarif angkutan kota (angkot) di Balikpapan membuat DPRD gerah. Pasalnya, hingga kini sejumlah supir angkot masih ada yang menaikkan tarif diluar ketentuan. Padahal Pemerintah Kota (Pemkot) sendiri telah mengeluarkan Surat Keputusan Walikota yang menaikkan tarif sebesar Rp 1.000, menyusul kenaikan bahan bakar minyak (BBM) akhir Juni lalu.

Atas dasar itu DPRD memberikan batas waktu hingga satu minggu kedepan bagi Pemkot Balikpapan untuk membenahi carut-marutnya sosialisasi kenaikan tarif angkot.

"Kita tunggu satu minggu, jika segera tidak dibenahi (sosisalisasi) kita akan panggil (SKPD terkait), karena masalah sosialisasi ini merupakan tugas Pemkot untuk menyampaikan, jika tidak kita (DPRD) akan evaluasi," demikian ditegaskan Anggota Komisi II Bidang Ekonomi, Keuangan, Anggaran, Pariwisata dan Perdagangan DPRD Balikpapan, Mukhlis, Senin (8/7/2013).

Politisi PKS ini menegaskan, pihaknya juga akan mengevaluasi pemasangan stiker kenaikan tarif di tiap-tiap angkot. Karena keberadaan stiker pengumuman tersebut sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat luas. "Penting sekali SK itu ditempel, karena ini kan merupakan hak publik untuk mengetahui berapa kenaikannya. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang merasa dibohongi," tandasnya.

Pemasangan stiker tersebut, kata Mukhlis, semakin cepat dilakukan maka akan lebih baik hasilnya bagi pengguna jasa angkutan. Karena masyarakat tidak perlu lagi bertanya-tanya atau menduga-duga, berapa kenaikan tarif tersebut. Sebab faktanya, masih banyak yang dikenai tarif di luar ketentuan. "Jadi kebijakan Pemkot itu harus diketahui masyarakat luas," paparnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

DPRD Beri Pemkot Waktu Seminggu Benahi Tarif Angkot

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/07/dprd-beri-pemkot-waktu-seminggu-benahi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPRD Beri Pemkot Waktu Seminggu Benahi Tarif Angkot

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPRD Beri Pemkot Waktu Seminggu Benahi Tarif Angkot

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger