Timnas Inggris Tidak Punya Identitas

Written By Unknown on Sabtu, 22 Juni 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Sabtu, 22 Juni 2013 10:33 WITA

LONDON, tribunkaltim.co.id– Bek Manchester United, Rio Ferdinand, melontarkan kritik pedas mengenai tim nasional Inggris. Menurut Rio Ferdinand, tim nasional Inggris tidak memiliki identitas.

Sejak menjuarai Piala Dunia pada 1966, Inggris tidak pernah meraih prestasi di turnamen besar. Meski memiliki liga terbaik di dunia barisan pemain hebat, pencapaian terbaik yang terakhir kali dicapai adalah semifinal Piala Eropa 1996.

Rio Ferdinand yang belum lama menyatakan mundur dari tim nasional menilai kegagalan Inggris di turnamen besar adalah ketidakadaan identitas. Ketika berbicara hal ini Ferdinand sekaligus menyorot kegagalan tim U-21 Inggris di Piala Eropa belum lama ini. Menurut Ferdinand, Inggris tidak memiliki mental juara yang ditanamkan sejak di level junior.

"Jika anda melihat Italia, Belanda, Spanyol, atau Jerman bermain di level junior, anda tahu siapa mereka tanpa perlu melihat seragam mereka. Terdapat suatu identitas di tim-tim tersebut. Mereka memiliki DNA cara bermain," ujar jebolan akademi West Ham United itu dikutip Tribunnews.com dari Sky Sports.

"Kita tidak memiliki itu. Ketika kita menjuarai Piala Dunia 1966, kita tidak meniru siapa pun. Kami bermain dengan cara Inggris. Itu adalah gaya kami dan identitas kami. Apakah kita mempertahankannya? Saya rasa tidak," jelas Ferdinand.


Anda sedang membaca artikel tentang

Timnas Inggris Tidak Punya Identitas

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/06/timnas-inggris-tidak-punya-identitas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Timnas Inggris Tidak Punya Identitas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Timnas Inggris Tidak Punya Identitas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger