Persiapan Kejurda Taekwondo Terus Dimatangkan

Written By Unknown on Rabu, 19 Juni 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Rabu, 19 Juni 2013 12:05 WITA

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id - Kejuaraan Daerah Taekwondo kategori Senior dan Junior se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara 2013, di Gelanggang Olahraga Sungai Sembilang, Kabupaten Nunukan dipastikan berlangsung 28 Juni-2 Juli mendatang.

Dengan waktu yang semakin mendekati hari H, Kabupaten Nunukan sebagai tuan rumah terus melakukan persiapan. Dari sisi kepanitiaan misalnya, persiapan terus dilakukan untuk sarana akamodasi, transportasi, konsumsi hingga masalah teknis pertandingan. Tidak kalah gencarnya, para atlet yang akan membela nama Kabupaten Nunukan juga terus memantapkan persiapannya.

Pelatih Taekwondo Nunukan Yudi Chandra begitu serius mempersiapkan para atletnya karena sebagai tuan rumah.

Ketua Bidang Binpres KONI Kabupaten Nunukan ini tentu tidak ingin mengecewakan masyarakat Nunukan yang dipastikan akan memberikan dorongan semangat saat pertandingan nanti.

Saat ini, seluruh atlet yang tergabung dalam kontingen Taekwondo Nunukan tengah menjalani pemusatan latihan yang di Dojang Jalan Pangeran Antasari. Sejumlah atlet Nunukan yang selama ini mengikuti pelatihan daerah di Samarinda kini telah ikut bergabung. Mereka seperti Sri Wahyuni, Adistika Indah Fauza, Ilham Ramadhan, Nober Lamba, Ary Ryan Wibowo serta beberapa atlet lainnya.

"Seluruh atlet Nunukan yang selama ini mengikuti pelatda di Samarinda juga sudah bergabung dalam tim Nunukan. Tentu akan menambah kekuatan kontingen kita," ujarnya.

Saat ini tim sudah memasuki masa pemantapan. Tidak lagi mendapatkan porsi latihan berat, karena hari pertandingan sudah makin dekat.

"Kini kami lebih fokus pada pembenahan strategi dan mental menjelang pertandingan," ujarnya.

Humas KONI Kabupaten Nunukan Farid Amiruddin mengatakan, cabang olahraga taekwondo termasuk menjadi salah satu andalan Nunukan dalam pencapaian prestasi.

Sederet prestasi gemilang telah berhasil ditorehkan para atletnya ditingkat kejurda, maupun kejuaraan nasional. Pada ajang kejurda Tahun 2012 lalu di Kutai Kartanegara, Kabupaten Nunukan memegang gelar juara umum kategori junior. Aditya Maulana, Sonny Lion, Yoseph Lion, Ilham Ramadhan adalah beberapa nama tenar yang dimiliki Taekwondo Nunukan. Mereka sudah sering mengharumkan nama kabupaten Nunukan.

Terakhir dalam ajang "Jatim Open Pra Junior dan Senior" di Surabaya 8 - 10 Mei 2013, 3 atlet Nunukan yang tergabung dalam kontingen Kaltim berhasil meraih hasil maksimal dengan merebut medali emas masing-masing oleh Aditya Maulana, Ilham Ramadhan, dan Adistika Indah Fauza.

Lebih menggembirakan lagi, Adistika Indah Fauza dalam even tersebut terpilih sebagai atlet terbaik putri.

Dalam ajang Maestro Bali Open Turnamen di Denpasar Bali 11-13 Januari 2013, atlet Nunukan Sri Wahyuni juga berhasil meraih medali emas sekaligus terpilih sebagai atlet terbaik putri. Sementara pada bagian putra, Ari Ryan Wibowo berhasil mendulang medali perak di nomor Poomsae.

Diharapkan pada pelaksanaan kejurda 2013 ini, para atlet taekwondo Nunukan kembali menunjukkan prestasi terbaiknya sehingga predikat juara umum seperti kejurda tahun 2012 lalu kembali dapat dipertahankan dan akan lebih baik lagi jika bisa ditingkatkan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Persiapan Kejurda Taekwondo Terus Dimatangkan

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/06/persiapan-kejurda-taekwondo-terus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persiapan Kejurda Taekwondo Terus Dimatangkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persiapan Kejurda Taekwondo Terus Dimatangkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger