HUT Bhayangkara, Polda Kaltim Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Written By Unknown on Minggu, 30 Juni 2013 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Masih dalam rangkaian menyambut HUT ke 67 Polri atau biasa disebut Hari Bhayangkara, Polda Kaltim bersama Baznas dan PT Surveyor Indonesia menggelar kegiatan khitanan massal, Sabtu (29/6).

Kegiatan yang digelar di RS Bhayangkara ini diikuti sedikitnya 300 anak, baik anak-anak dari anggota Polri sendiri, maupun anak-anak dari lingkungan sekitar di wilayah Kota Balikpapan dan Penajam Paser Utara (PPU).

Anak-anak para peserta khitan massal ini sudah bersiap sejak pukul 07.00 pagi dan telah melalui proses pemeriksaan kesehatan awal. Mereka tidak hanya mendapat layanan khitan dari tim medis RS Bhayangkara tetapi juga memperoleh sarung dan dana santunan dari Polda Kaltim. Selain khitanan massal, di tempat yang sama Polda Kaltim juga menggelar kegiatan donor darah. Tak hanya anggota Polri saja yang menjadi pesertanya, beberapa warga yang sudah rutin menjadi pendonor serta masyarakat sekitar juga ikut mendonorkan darahnya dalam kesempatan tersebut. Lebih dari 200 kantong darah berhasil dihimpun
dalam kegiatan tersebut.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Dicky D Atotoy mengatakan sesuai tugas pokok Polri sebagai pelayan masyarakat dan sebagai tema Hari Bhayangkara tahun ini. Yakni, Sinergitas Kemitraan dan Anti KKN, Wujudkan Pelayanan Prima, Penegakan Hukum dan Keamanan Dalam Negeri, Mantap Sukseskan Pemilu. Esensinya adalah kemitraan. Suksesnya pelaksanaan kegiatan maupun kinerja Polri tak lepas dari peran masyarakat melalui kemitraan antara Polri dan masyarakat.

"Kegiatan khitanan massal ini pun merupakan bagian kerja sama Polda Kaltim dengan Baznas dan PT Surveyor Indonesia. Kegiatan semacam ini menurut saya sangat penting untuk kemanusiaan. Yang harus kita pertahankan dan kalau bisa tetap dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya," kata Dicky.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

HUT Bhayangkara, Polda Kaltim Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/06/hut-bhayangkara-polda-kaltim-gelar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HUT Bhayangkara, Polda Kaltim Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HUT Bhayangkara, Polda Kaltim Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger