Mitos Tentang Air Kelapa

Written By Unknown on Minggu, 24 Maret 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Minggu, 24 Maret 2013 11:04 WITA

TRIBUNKALTIM.co.id - Terlepas dari kandungan nutrisinya yang baik bagi tubuh, masih ada hal keliru tentang air kelapa yang beredar di masyarakat. Emilia Achmadi, MSc, nutrisionis dan health coach, meluruskan hal keliru terkait air kelapa.

* Membantu menurunkan berat badan

 

Hal ini menurut Emilia sering disalahmengertikan oleh kebanyakan orang. Minum air kelapa secara berlebihan sebenarnya dapat menyebabkan diare.

 

Memang sih, kelihatannya, setelah itu berat badan berkurang. Namun ini bukan cara tepat dan sehat untuk bisa mendapatkan berat tubuh ideal.

 

Namun, air kelapa bisa dijadikan stimulan bagi mereka yang susah buang air besar. Karena dapat membantu melancarkan saluran cerna.

 

* Lebih bernutrisi ketimbang susu full cream

Anggapan ini tidak benar. Dibandingkan dengan air kelapa, susu (baik yang full cream maupun tidak) kaya akan protein, lemak, karbohidrat, dan gula.

 

Selain itu pada susu juga terkandung berbagai macam vitamin dan mineral seperti vitamin B komplek, vitamin D, kalsium, potasium, sodium, serta magnesium. Sementara air kelapa hanya mengandung beberapa mineral saja.

 

* Bantu sistem kekebalan tubuh

Tidak ada literatur ilmiah yang membuktikan bahwa air kelapa membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Dan juga membantu tubuh melawan beberapa virus penyebab penyakit.

Sistem imunitas dalam tubuh, dijelaskan oleh Emilia adalah sistem yang sangat kompleks. Satu-satunya cara yang dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah zat gizi yang diperoleh dari beragam makanan.

 

"Dan air kelapa tidak memberikan itu," tambah Emilia. Yang bisa memberi dukungan nutrisi lengkap adalah melalui asupan makanan dengan gizi seimbang.

 sumber: sehatnews


Anda sedang membaca artikel tentang

Mitos Tentang Air Kelapa

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/03/mitos-tentang-air-kelapa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mitos Tentang Air Kelapa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mitos Tentang Air Kelapa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger