KSAD: Awasi Investigasi Kami!

Written By Unknown on Sabtu, 30 Maret 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Sabtu, 30 Maret 2013 12:34 WITA

JAKARTA,  tribunkaltim.co.id — Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo meminta berbagai pihak untuk memercayai investigasi yang dilakukan TNI AD pada kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika tim investigasi lain ingin meminta keterangan, dia menyatakan koordinasi akan selalu dibuka.

"Karena kami sudah bentuk tim investigasi, percayakanlah kepada kami. Setelah percaya pada kami, awasi kami. Kalau butuh info, berkomunikasilah pada kami," tegas Pramono di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2013). Tim investigasi yang baru dibentuk Kamis (28/3/2013) dipimpin Wadan Puspom Brigadir Jenderal TNI Unggul Yudhoyono.

Tim bergerak mulai Jumat (29/3/2013) dengan meminta keterangan para saksi. Tim investigasi TNI AD dibentuk menyusul temuan indikasi keterlibatan oknum TNI dalam penyerangan yang menewaskan empat tahanan Lapas Cebongan.

Pramono mengatakan, tim investigasi akan bekerja transparan. "Jadi, tim ini sedang bekerja. Kalau (ibarat) hitungan hari, baru setengah hari. Insya Allah, mari kita doakan supaya semua transparan. Bantu kami semua," ucapnya.

Sebelumnya, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) melakukan investigasi langsung ke Lapas Cebongan. Setelah itu, menyusul tim dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Kedua tim investigasi itu mengungkapkan sejumlah kesaksian yang belum dibeberkan kepolisian.

Seperti diketahui, gerombolan bersenjata api laras panjang, pistol, dan granat datang menyerang lapas, Sabtu (23/3/2013) dini hari. Dalam peristiwa itu, empat tersangka kasus pembunuhan anggota Kopassus, Sersan Satu Santosa, ditembak mati.

Keempatnya yakni Gameliel Yermiyanto Rohi Riwu, Adrianus Candra Galaja, Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, dan Yohanes Juan Manbait. Serangan pelaku dinilai sangat terencana. Mereka melakukan aksinya dalam waktu 15 menit dan membawa serta CCTV lapas. Pelaku diduga berasal dari kelompok bersenjata yang terlatih.


Anda sedang membaca artikel tentang

KSAD: Awasi Investigasi Kami!

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/03/ksad-awasi-investigasi-kami.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KSAD: Awasi Investigasi Kami!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KSAD: Awasi Investigasi Kami!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger