Memperkuat Klub Indonesia Jadi Pengalaman Hebat

Written By Unknown on Minggu, 03 Februari 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Minggu, 3 Februari 2013 10:03 WITA

SURABAYA, tribunkaltim.co.id  - Panitia Bulu Tangkis Superliga 2013 mengumumkan, sebanyak 22 pemain asing didatangkan untuk memperkuat tujuh klub di Tanah Air tampil pada ajang dua tahunan, yang mulai bergulir hari Minggu (3/2/2013). Ke-22 pemain asing itu di luar para pemain yang berasal dari lima klub luar negeri.

Beberapa pemain asing yang tampil bersama klub-klub Tanah Air mengungkapkan, bisa memperkuat klub-klub Indonesia dan tampil di negeri tempat bulu tangkis digemari warganya merupakan pengalaman hebat. Hal itu dituturkan pemain tunggal putri asal Jerman, Julaine Schenk, yang memperkuat PB Djarum.

"Saya sangat gembira menjadi bagian dari Superliga. Ini pertama kali saya berpartisipasi pada ajang ini. Ini sebuah kehormatan besar bagi saya saat diundang tampil di sini," kata Schenk kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (2/2/2013).

Prestasi pemain berusia 30 tahun itu mungkin hampir tidak terdengar di tingkat dunia. Namun, di Eropa Schenk mengukir prestasi yang tidak terlalu buruk. Ia misalnya menjuarai Kejuaraan Junior Eropa 2001, selain merebut perunggu pada Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2008.

Namun, pengalaman tampil di Indonesia, terlebih di Surabaya yang memiliki pendukung dan penonton fanatik, bakal memberikan pengalaman yang tidak pernah dirasakannya saat berlaga di Eropa. "Ini bakal menjadi pengalaman hebat bisa bertanding di sini," lanjut Schenk, yang kini menempati peringkat ke-4 dunia.

Hal serupa diungkapkan pemain tunggal putra asal Thailand, Boonsak Ponsana, yang memperkuat klub PB Jaya Raya Jakarta. "Ini pertama kali saya tampil di Superliga. Saya gembira bisa ikut ajang dan saya akan menampilkan permainan terbaik saya," ujar pemain berusia 30 tahun peringkat ke-11 dunia itu.

Sejumlah pemain asing yang memperkuat klub-klub Indonesia di ajang Superliga 2013, antara lain, yakni Lee Chong Wei (asal Malaysia, di klub Musica Champion), Kenichi Tago (asal Jepang, di klub SGS PLN), Lee Hyun Il (asal Korea Selatan, di klub SGS PLN), Nguyen Tien Minh (asal Vietnam, di klub Tangkas Specs), dan lain-lain.


Anda sedang membaca artikel tentang

Memperkuat Klub Indonesia Jadi Pengalaman Hebat

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/02/memperkuat-klub-indonesia-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Memperkuat Klub Indonesia Jadi Pengalaman Hebat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Memperkuat Klub Indonesia Jadi Pengalaman Hebat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger