Mazda Mengejar Penjualan 16.000 Unit di 2013

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Sabtu, 19 Januari 2013 10:38 WITA

JAKARTA, tribunkaltim.co.id - Meski banyak pabrikan otomotif meragukan pertumbuhan pasar mobil tahun ini bisa sebagus tahun lalu, namun PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tetap optimistis terhadap kinerja penjualan. Buktinya, salah satu agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil asal Jepang ini menargetkan penjualan sebanyak 16.000 unit tahun ini. 


Manager Pemasaran PT MMI, Astrid Ariyani bilang, target penjualan tahun ini lebih besar 34% dibanding volume penjualan tahun lalu, sejumlah 12.150 unit. Sementara, volume penjualan mobil Mazda pada tahun lalu, naik 35% ketimbang tahun 2011, yaitu 8.933 unit. Pencapaian tahun lalu itu melebihi target yang dipatok di awal tahun, yakni hanya 12.000 unit. "Memang pasar tahun ini diprediksi stagnan, tapi kami terus berupaya menggenjot pemasaran produk mobil kami," ujar Astrid.

Asal tahu saja, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) memprediksi, penjualan mobil secara nasional tahun ini sekitar 1,2 juta unit. Target ini terbilang hampir stagnan atau hanya naik tipis 3,5% dibanding penjualan tahun lalu, 1,16 juta unit. Padahal, penjualan tahun lalu masih tumbuh sebesar 24,8% ketimbang tahun 2011.

Nah, demi mencapai target penjualan tahun ini, Mazda sudah menyiapkan enam produk anyar yang akan dilepas ke pasar Indonesia.
Dua dari enam produk tersebut adalah sedan sport New Mazda MX-5, dan sport utility vehichle (SUV) New Mazda CX-9, yang bakal diluncurkan pada akhir Januari tahun ini.
 
Sedangkan, satu produk lagi adalah sedan sport All New Mazda 6 yang rencananya akan dijual mulai kuartal pertama tahun 2013. Namun, untuk tiga produk lainnya, Astrid belum bersedia membocorkannya.

Supaya penjualan kian laris, dan mendukung peluncuran produk barunya, maka Mazda juga berencana menambah jaringan diler sebanyak 44 diler tahun ini. Adapun, sejauh ini, Mazda sudah memiliki 35 diler. Itu artinya, di penghujung 2013, perusahaan akan memiliki total 79 diler.

Sekadar mengingatkan, tahun lalu, segmen mobil hatch back Mazda 2 menjadi penopang utama penjualan MMI. Mobil ini terjual sebanyak 5.253 unit, atau menyumbang 43% terhadap total penjualan Mazda tahun lalu. Menurut Astrid, meski pasar otomotif di Indonesia menjanjikan, namun Mazda belum  berencana membuka pabrik perakitan sendiri di Indonesia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mazda Mengejar Penjualan 16.000 Unit di 2013

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/01/mazda-mengejar-penjualan-16000-unit-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mazda Mengejar Penjualan 16.000 Unit di 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mazda Mengejar Penjualan 16.000 Unit di 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger