Ketika Sociedad Hilang Akal di Hadapan Barcelona

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 12.16

- Real Sociedad pasti sudah tahu bakal menghadapi Barcelona di jornada ke-20 Liga BBVA. Ironisnya, armada Philippe Montainer seperti sudah melemparkan handuk sebelum berlaga.


"Tak ada yang tahu apa yang harus dilakukan (ketika menghadapi Barcelona). Jika memang ada yang mengetahuinya, sudah ada tim yang mengalahkan mereka," tegas Carlos Vela, gelandang serang Sociedad dari Meksiko, JUmat (18/1/2013).

Mari bandingkan statistiknya. Blaugrana baru saja membukukan rekor total poin paruh musim pada angka ke-55, tiga poin lebih banyak dari raihan sebelumnya yang dibukukan saat Pep Guardiola masih menjabat sebagai pelatih pada musim 2010/11.

Ditambah lagi, Barca meraih 18 kemenangan dengan hanya sekali diimbangi lawan dalam 19 kali pertandingan. Artinya, mereka hanya kehilangan dua poin.

Sementara Sociedad saat ini berada pada posisi kesembilan dengan koleksi 26 poin. Artinya, defisit 29 angka plus pasukan Kawasan Basque itu sudah tujuh kali keok.

Itulah yang mungin jadi bahan pertimbangan Vela. Txuri-urdin --sebutan Soeciedad, artinya putih biru-- begitu jauh jaraknya jika dibandingkan dengan Barca. Praktis, Sociedad pun tak berharap banyak dapat meraih poin penuh, meski laga yang rencananya disiarkan TransTV, Minggu (20/1/2013), mulai pukul 00.00 WIB itu, berlangsung di depan publik Stadion Anoeta, markas kebanggaan mereka.

"Kami coba tampil dengan permainan kami, setidaknya dengan menguasai bola yang dapat kami rebut dari mereka. Kami juga berharap Barcelona tampil di bawah bentuk permainan terbaiknya dan kami akan coba meraih sesuatu dari sana," tutur Vela lagi.

Sepertinya, mustahil mengharapkan Barca terpeleset saat berlaga. Terakhir, Rabu (16/1/2013), Malaga setengah beruntung menahan armada Tito Vilanova 2-2 di ajang Copa Del Rey di Stadion Camp Nou. Dua gol tim asuhan Manuel Pellegrini berasal dari dua blunder yang berhasil dimanfaatkan dengan maksimal.

Seperti itu yang diharapkan Vela dan Sociedad. Ditambah lagi, mereka punya Xabi Prieto. Gelandang andalan berusia 29 tahun itu telah menyumbang tiga assist plus empat gol sepanjang musim ini, termasuk hattrick ke gawang Real Madrid, Minggu (6/1/2013).

Performa Prieto memang bakal lebih diwaspadai Barcelona. Dan, raksasa Catalan sudah mengantongi resep menaklukkan Sociedad, seperti saat bertemu untuk kali pertama musim ini di Camp Nou. Saat itu, Barca berpesta 5-1.

Pengalaman itu yang mungin terpatri dalam benak Vela dan Sociedad, hingga membuat mereka kehilangan akal.

Wajar.

Perkiraan Susunan Pemain
Sociedad (4-2-3-1):
Bravo; Martinez, Martinez, Gonzalez, Bella; Pardo, Illarramendi; Griezmann, Prieto, Vela; Ifran
Pelatih: Montainer

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta
Pelatih: Vilanova

Kemungkinan Absen
Sociedad: Bergara (cedera), Cadamuro (meragukan)
Barcelona: Muniesa, Cuenca, Roberto (cedera), Villa (meragukan)

Lima Duel Terakhir
19/8/2012 - Barcelona 5-1 Sociedad (Liga BBVA)
4/2/2012 - Barcelona 2-1 Sociedad (Liga BBVA)
10/9/2011 - Sociedad 2-2 Barcelona (Liga BBVA)
30/4/2011 - Sociedad 2-1 Barcelona (Liga BBVA)
12/12/2010 - Barcelona 5-0 Sociedad (Liga BBVA)

Performa Lima Laga Terakhir
Sociedad: S-K-M-S-S
Barcelona: S-M-M-M-M

Prediksi
Bwin: 9,75 - 6,00 - 1,25
William Hill: 11,00 - 5,00 - 1,30
Kompas Bola: 45-55


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketika Sociedad Hilang Akal di Hadapan Barcelona

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/01/ketika-sociedad-hilang-akal-di-hadapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketika Sociedad Hilang Akal di Hadapan Barcelona

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketika Sociedad Hilang Akal di Hadapan Barcelona

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger