Hamilton tidak menyesal tinggalkan McLaren

Written By Unknown on Sabtu, 17 November 2012 | 12.16

Tribun Kaltim - Sabtu, 17 November 2012 13:45 WITA

Tribunkaltim.co.id- Lewis Hamilton membantah pernyataan kepala tim McLaren yang menyebut dirinya menyesali keputusan pindah ke Mercedes musim depan.

Hamilton mengatakan dia ''sedikit terkejut mendengar'' komentar dari Martin Whitmarsh pekan lalu.

"Sangat jelas bukan itu kasusnya,'' kata Hamilton. ''Saya masih di sini memberikan 100% dalam dua balapan terakhir, tetapi saya 100% senang dengan keputusan yang saya buat.''

Dia mengatakan pindah ke Mercedes merupakan ''keputusan yang berat'' tetapi dia mengaku ''tidak sedikitpun merasa penyesalan''.

Hamilton, yang bersama McLaren sejak berusia 13 tahun, mengatakan: ''Apa yang saya punya adalah cinta yang sangat besar untuk tim McLaren. Pindah selalu menjadi sebuah keputusan yang berat dan beberapa balapan terakhir akan menjadi berat.''

"Saya senang memiliki tantangan baru. Saya harus membangun hubungan baru. Semua orang melakukan itu dalam hidup jadi saya tidak tahu kenapa saya tidak bisa melakukannya.''

McLaren memiliki mobil tercepat dalam sebagian besar balapan musim ini, tetapi perburuan gelar Hamilton memudar karena serangkaian kegagalan operasional dan daya tahan mobilnya.

Secara matematis dia telah kehilangan peluang untuk menjadi juara dunia saat terhenti meski tengah memimpin di Abu Dhabi dua pekan lalu. Kerusakan mobil ke dua dalam lima balapan akibat masalah mekanis ini membuatnya harus melupakan gelar juara.

Penonton persaingan Vettel-Alonso

Sekarang dia menjadi 'penonton' persaingan perebutan juara antara Sebastien Vettel dan Fernando Alonso dalam dua balapan terakhir musim ini.

Ditanya seberapa sulit baginya menyaksikan dua pesaing terberatnya itu tanpa melibatkan dirinya, Hamilton mengatakan: ''Saya rasa berjalan tanpa mengatakan bahwa dua pembalap ini adalah dua yang terbaik di sirkuit.''

"Apa yang mereka capai adalah luar biasa. Para pembalap mencoba yang terbaik untuk melakukan yang sama dengan mereka, tetapi keduanya secara profesional sangat luar biasa dan sangat mengagumkan melihat bagaimana mereka fokus atas apa yang sudah mereka lakukan.''

"Bagi saya, itulah adanya. Saya senang berada di sini, kami masih bisa bertarung dengan mereka meski bukan untuk merebut gelar juara.''

Hamilton mengatakan dia berharap Alonso, yang ketinggalan 10 angka dari Vettel unggul di GP Austin, Texas, AS, sehingga perebutan gelar juara akan ditentukan di balapan akhir di Brasil pekan depan.

"Menjaga perebutan gelar hingga balapan akhir adalah sangat menggairahkan,'' kata Hamilton.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hamilton tidak menyesal tinggalkan McLaren

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2012/11/hamilton-tidak-menyesal-tinggalkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hamilton tidak menyesal tinggalkan McLaren

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hamilton tidak menyesal tinggalkan McLaren

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger