Australia Buka Pulau Manus

Written By Unknown on Rabu, 21 November 2012 | 12.16

Tribun Kaltim - Rabu, 21 November 2012 12:44 WITA

tribunkaltim.co.id - Ada 19 pencari suaka yang akhirnya menempati Pulau Manus. Mereka menjadi pionir bagi para pencari suaka ke Australia untuk tinggal sementara di pulau itu.

"Kami membuka fasilitas baru di Pulau Manus untuk para pencari suaka," demikian Menteri Imigrasi Australia Chris Bowen mengumumkan resmi hal itu sebagaimana warta ABC pada Rabu (21/11/2012).


Pulau Manus, terang Bowen memang tidak berada di wilayah Australia. Secara administratif, pulau itu ada di wilayah Papua Nugini. Sementara, kedatangan para pencari suaka itu didampingi pihak Kepolisian Federal Australia, staf keimigrasian, penerjemah, staf pelayanan medis dan anak-anak.

Bowen menambahkan selain di Pulau Manus, Australia juga bakal membuka kembali rumah detensi di Pontville. Rumah bagi pencari suaka itu berada di selatan Tasmania.

Sejak pertengahan Agustus tahun ini, tercatat 7.500 pencari suaka datang ke wilayah Australia. Mereka kebanyakan datang dengan perahu. Selain kedua lokasi itu, Australia juga memanfaatkan rumah detensi di Nauru.


Anda sedang membaca artikel tentang

Australia Buka Pulau Manus

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2012/11/australia-buka-pulau-manus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Australia Buka Pulau Manus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Australia Buka Pulau Manus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger