20 Hakim PT Kaltim Bebas Narkoba

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 12.16

Tribun Kaltim - Jumat, 30 November 2012 10:44 WITA

SAMARINDA,tribunkaltim.co.id - Sebanyak 20 hakim karir dan hakim adhoc di Pengadilan Tinggi Kaltim dinyatakan bebas narkoba setelah dites urine oleh Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Kaltim, Jumat (30/11/2012) pagi.

Kepala BNNP Kaltim Maridup Samosir Pakpahan mengatakan, setelah kita periksa urine terhadap 20 hakim Pengadilan Tinggi Kaltim, hasilnya negatif semua.

"Ini menunjukan bahwa pengadilan di Kaltim memang bersih dari narkoba," ujar Maridup seusai kegiatan tes urine terhadap para hakim di Pengadilan Tinggi Kaltim.

Menurut Maridup, kegiatan tes urine bagi para hakim ini merupakan salahsatu bentuk upaya preventif bagi para hakim agar tidak menggunakan narkoba. Tak hanya hakim, aparat penagak hukum lainnya dan masyarakat umum juga kita lakukan tes urine.

"Jadi siapapun termasuk hakim, harus memberikan contoh bahwa mereka juga bisa dites urine dan dicek kebenarannya, apakah pernah memakai narkoba atau tidak," ungkap dia.

Terpisah Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, Surya Darma Belo SH.MH merasa beryukur bahwa semua hakim yang ada di PT Kaltim tidak ada yang terlibat narkoba.

"Tentu kami patut bersyukur, karena hakim-hakim tinggi disini ternyata semuanya bersih dari narkoba, mudah-mudahan sampai seterusnya tidak ada hakim-hakim yang terlibat narkoba," harap Surya Darma.

Meski demikian, Surya Darma tidak menampik bila ada oknum hakim di Indonesia yang ditemukan terlibat narkoba.

"Memang ada hakim yang terlibat narkoba tapi itu hanya sedikit sekali, jadi masih banyak hakim-hakim yang baik," ujarnya.

Kepada para hakim di seluruh Kaltim dia berharap, agar jangan ada yang mau coba-coba narkoba, karena sanksi berat telah menunggu.

"Kalau ada hakim yang terlibat narkoba, Sekarang ini sanksinya tidak ada lagi kompromi-kompromi. Ketua MA sudah memerintahkan bahwa tidak ada istilah kompromi bagi hakim yang terlibat narkoba, mereka harus diberi efek jera dan dipecat," tandas dia.


Anda sedang membaca artikel tentang

20 Hakim PT Kaltim Bebas Narkoba

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2012/11/20-hakim-pt-kaltim-bebas-narkoba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

20 Hakim PT Kaltim Bebas Narkoba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

20 Hakim PT Kaltim Bebas Narkoba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger