Rabu Depan Nunukan Punya Sekkab Baru

Written By Unknown on Jumat, 12 Oktober 2012 | 12.16

Tribun Kaltim - Jumat, 12 Oktober 2012 12:38 WITA


NUNUKAN,tribunkaltim.co.id-  Setelah lebih satu tahun menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Basri dan Hajjah Asmah Gani akhirnya dipastikan memenuhi janji kampanyenya kepada warga di Kecamatan Krayan  dan Kecamatan Krayan Selatan, untuk melantik putra Krayan sebagai Sekretaris Kabupaten Nunukan.
Bupati atas nama Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak akan melantik Tommy Harun pada Rabu (17/10/2012) pekan depan sebagai Sekretaris Kabuapaten Nunukan menggantikan Zainuddin yang sudah menjabat sekitar tujuh tahun.

"17 Oktober. Insyaallah," kata Bupati Nunukan, Jumat (12/10/2012).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Nunukan Tommy Harun sebelumnya mengikuti uji kepatutan dan uji kelayakan (fit and proper test) calon Sekretaris Kabupaten Nunukan bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Nunukan Supriyanto serta Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Nunukan Samuel Parrangan.
Sebelumnya Zainuddin menyoal pergantiannya sebagai Sekretaris Kabupaten Nunukan. Kepada wartawan itu  menjelaskan, mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No 100/2000 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Struktural jo PP No 13/2002 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 100 Tahun 2000 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Struktural, syarat pemberhentian Sekretaris Kabupaten yakni mengundurkan diri, penyederhanaan organisasi, tugas belajar serta tidak sehat jasmani dan rohani.
"Bapak bisa lihat, saya masuk kategori tidak? Ada tidak unsur yang saya langgar, tidak saya penuhi? Organisasi apa yang disederhanakan? Apa jabatan sekda dihapuskan? Kalau penyederhanaan jabatan dihilangkan tapi ini tidak.  Saya juga sehat," ujarnya.

Ia mengatakan, pemberhentiannya dari jabatan Sekretaris Kabupaten Nunukan memberikan dampak yang tidak baik terhadap riwayat jabatannya. "Dari eselon II A turun ke II B, sekarang salah saya apa? Kan bapak-bapak sendiri bisa menilai. Apalagi saya ini pejuang. Perintis. Kita lihat saja, sejauh mana kebijakan dari yang di atas? Itu kan keputusan dari yang di atas?" ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rabu Depan Nunukan Punya Sekkab Baru

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2012/10/rabu-depan-nunukan-punya-sekkab-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rabu Depan Nunukan Punya Sekkab Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rabu Depan Nunukan Punya Sekkab Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger