Dua Eksekutif Senior Apple Mundur

Written By Unknown on Selasa, 30 Oktober 2012 | 12.16

Tribun Kaltim - Selasa, 30 Oktober 2012 12:25 WITA

Tribunkaltim.co.id- Apple telah mengumumkan perubahan besar dalam manajemen mereka, dengan mundurnya dua eksekutif senior dari perusahaan tersebut.

Pengumuman mundur itu dilakukan menyusul masalah memalukan yang terjadi dalam software peta baru dan laporan hasil triwulan yang mengecewakan.

Scott Forstall, kepala iOS software, akan meninggalkan perusahaan itu pada tahun depan. Sementara waktu dia akan menjadi penasihat kepala eksekutif Tim Cook.

Kepala retail John Browett, mantan bos Dixons, juga akan mundur setelah enam bulan menduduki jabatan tersebut.

Apple mengatakan langkah itu merupakan cara untuk meningkatkan kolaborasi di antara piranti keras, lunak dan layanan bisnis.

Apple meluncurkan sistem operasi baru untuk perangkat bergerak, iOS6, dengan fitur antara lain peta yang bisa difungsikan sebagai navigasi satelit.

Berbeda dengan versi iOS terdahulu, iOS6 ini tidak memasukkan peta Google dan Apple memilih membuat sendiri aplikasi peta. Namun peta ini dinilai tidak seakurat peta Google.

Untuk kawasan timur Portland, Oregon, di Amerika Serikat misalnya, peta Apple menunjukkan bahwa kawasan ini adalah taman, padahal sebenarnya adalah kawasan pemukiman.
Masalah pemetaan

Perusahaan ini menghadapi kritikan setelah piranti lunak peta baru diluncurkan pada bulan lalu, menunjukkan ketidakakuratan dan kesalahan menempatkan kota-kota.

Kasus itu menyebabkan Cook meminta maaf kepada para kosumennya, dan sejumlah kritik juga diarahkan kepada Forstall yang merupakan eksekutif dibalik pembuatan aplikasi tersbeut.

Forstall bergabung dengan Apple pada 1997 ketika teknologi yang ditemukan oleh Steve Job mulai berkembang, dan dia merupakan salah satu arsitek dari Mac OS X.

Sementara, Browett meninggalkan perusahaan elektronok Inggris Dixons untuk menduduki jabatan di Apple pada tahun ini. Upayanya adalah mengurangi staf di toko-toko milik perusahaan.

Upaya untuk mencari penggantinya telah dilakukan, dan sementara waktu toko-toko akan menyampaikan laporan langsung kepada kepala eksekutif Tim Cook.

Menurut laporan pekan lalu, pendapatan triwulan Apple mencapai US$8,2 milliar, meleset dari perkiraan Wall Street, ketika penjualan 14 juta iPads meleset dari perkiraan analis.

Perubahan manajemen itu terjadi sekitar setahun Cook menjabat sebagai kepala eksekutif.

"Kami berada dalam periode yang paling banyak mengeluarkan inovasi dan produk baru dalam sejarah Apple," kata Cook.

"Produk yang luar biasa yang kami perkenalkan pada September dan Oktober... hanya dapat diciptakan di Apple dan merupakan karya langsung dari fokus kami untuk mengintegrasikan piranti keras, piranti lunak dan layanan kelas dunia."


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Eksekutif Senior Apple Mundur

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2012/10/dua-eksekutif-senior-apple-mundur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Eksekutif Senior Apple Mundur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Eksekutif Senior Apple Mundur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger