Pangsa Pasar Daihatsu Naik pada Triwulan I - 2015

Written By Unknown on Jumat, 10 April 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Di tengah lesunya pasar otomotif domestik selama triwulan pertama, Januari-Maret 2015, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merk Daihatsu di Indonesia berhasil mencatat kenaikan pangsa pasar.

Apabila pada periode Januari-Maret 2014, Daihatsu meraih pangsa pasar wholesales 15,7% melalui penjualan 51.448 unit kendaraan, maka pada periode yang sama tahun 2015, Daihatsu meraih pangsa pasar 16,1% melalui penjualan 45.317 unit. Demikian pula dengan retailsales, pada triwulan pertama 2014, meraih pangsa pasar 15,6% melalui penjualan 47.323 unit, maka pada periode yang sama pada 2015 ini  mencapai pangsa pasar 16,1%, melalui penjualan 41.464 unit.

Pasar otomotif nasional triwulan pertama 2015 hanya mencapai penjualan wholesales 282.233 unit atau menurun 14% dari tahun lalu sebesar 328.500 unit. Sedangkan retailsales pun hanya mencapai 257.114 unit, menurun 15% dibandingkan tahun lalu sebesar 303.776 unit.

Wholesales Daihatsu periode Januari-Maret 2015 masih ditopang oleh tiga kontributor utama yakni Gran Max, Xenia dan Ayla. Gran Max mencapai penjualan 21.874 unit atau berkontribusi 48.27%, yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 18.242 unit atau 40,25% dan Gran Max Minibus 3.632 unit atau 8,01%. Kontributor terbesar kedua adalah MPV All New Xenia sebanyak 9.656 unit atau 21,31%. Astra Daihatsu Ayla menduduki tempat ketiga dengan kontribusi 9.040 unit atau 19.95%. Selanjutnya adalah SUV Daihatsu Terios menyumbang 3.022 unit atau 6.67%. Kontributor berikutnya adalah New Sirion sebanyak 930 unit atau 2,05% dan New Luxio 795 unit atau 1,75%.

Sementara retailsales Daihatsu selama tiga bulan pertama 2015 mencapai 41.464 unit dengan urutan kontributor yang berbeda dengan wholesales. Penopang utama adalah Gran Max, Ayla, dan Xenia. Gran Max berkontribusi 19.934 unit atau 48,07%, terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 16.119 unit atau 38,87% dan Gran Max Minibus 3.815 unit atau 9,2%. Kontributor terbesar kedua adalah Astra Daihatsu Ayla sebanyak 8.449 unit atau 20,38%, disusul MPV All New Xenia sebanyak 8.195 unit atau 19,76%. Produk Daihatsu lainnya juga menyumbang secara signifikan, seperti Terios menyumbang 3.350 unit atau 8,08%, New Luxio 968 unit atau 2,33%  dan New Sirion menyumbang sebanyak 568 unit atau 1,37%.

"Daihatsu melewati triwulan pertama tahun 2015 dengan pencapaian cukup baik. Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kami akan terus meningkatkan kualitas produk beserta layanan penjualan dan purnajual. Baru-baru ini kami meluncurkan produk improvement, New Sirion dan New Terios, dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pangsa Pasar Daihatsu Naik pada Triwulan I - 2015

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/04/pangsa-pasar-daihatsu-naik-pada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pangsa Pasar Daihatsu Naik pada Triwulan I - 2015

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pangsa Pasar Daihatsu Naik pada Triwulan I - 2015

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger