Tim Pakar Kecewa Otsus hanya Dijadikan Alat Tawar Elite Kaltim

Written By Unknown on Jumat, 27 Maret 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Hubungan Pemprov Kaltim dengan tim penyusun naskah akademik otonomi khusus (otsus) dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda merenggang. Tim pakar mulai berani memertanyakan komitmen pemprov dalam memfasilitasi perjuangan otsus yang pernah dijanjikan Gubernur Awang Faroek Ishak.

"Mungkin Pemprov lagi galau, apakah mau lanjutkan (perjuangan) otsus atau tidak," ujar Aji Sofyan Effendi, ketua tim pakar penyusunan kajian otsus dari Unmul, dalam jumpa pers di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Kamis (26/3/2015). [Baca: Apa Tanggapan Jakarta tentang Tuntutan Otsus Kaltim? Ini Kata Aji Mirza]

Diketahui, sebelumnya, tim pakar kerap seirama dengan Pemprov Kaltim dalam meramu strategi otsus.Keraguan Aji dan tim penyusun naskah akademik ini bermula dari tidak adanya tindak lanjut perjuangan otsus, pascapresentasi yang dilakukan di DPRD Kaltim, sekitar dua bulan silam.

Dari informasi yang dihimpun, Pemprov sendiri beralasan tengah melakukan verifikasi naskah akademik tersebut.

"Sudah dua bulan, tidak ada tindak lanjut. Padahal naskah dari Unmul sudah selesai 100 persen, dan dari Universitas Gadjah Mada juga tuntas 100 persen. Tinggal dikompilasi saja," sebutnya.

Aji khawatir, gaung otsus yang sempat bergema di Kaltim, hanya dijadikan alat posisi tawar elite politik Kaltim, dengan Pemerintah Pusat.

"Ya bisa saja ditukar dengan proyek infrastuktur di Kaltim supaya didanai Pusat. Tapi tidak masalah dijadikan alat posisi tawar asal berhasil. Takutnya, otsus dihentikan, tapi akhirnya Pusat ingkar janji, dan Kaltim gigit jari," sebutnya. [Baca: Awang Diundang Ke Istana Bahas Sumber Daya Alam]


Anda sedang membaca artikel tentang

Tim Pakar Kecewa Otsus hanya Dijadikan Alat Tawar Elite Kaltim

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/03/tim-pakar-kecewa-otsus-hanya-dijadikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim Pakar Kecewa Otsus hanya Dijadikan Alat Tawar Elite Kaltim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim Pakar Kecewa Otsus hanya Dijadikan Alat Tawar Elite Kaltim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger