Menakjubkan, Inilah 5 Pohon Terbesar di Dunia

Written By Unknown on Jumat, 20 Maret 2015 | 12.16

Thebanyantree.com

Pohon Banyan ini tumbuh di Kalkuka, India. Begitu besarnya, sehingga perlu 10 menit untuk mengelilinginya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pohon merupakan tanaman tertinggi di dunia dan tentunya menghasilkan oksigen yang dibutuhkan makhluk hidup lainnya. Ternyata, ada beberapa jenis pohon yang dapat hidup lebih lama dan berukuran jumbo dari pohon pada umumnya. Dan inilah lima pohon terbesar di dunia:

1. Bristlecone Pine

Pohon-pohon pinus Bristlecone Amerika Utara adalah organisme tertua yang hidup di dunia. Nama ilmiah spesies ini "pinus longaeva" meurpakan pinus dengan umur tepanjang. Pohon-pohon jenis ini tumbuh dalam lingkungan yang keras. Bristlecones pine biasanya tumbuh pada ketinggian 10.000-11.000 kaki dan mereka tumbuh di kebun yang diisolasi. [Baca: Obama Pemimpin Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia]

2. Banyan

Banyan atau yang disebut pohon beringin dikenal sebagai pohon dengan sistem batang dan akarnya yang menyebar besar-besaran. Banyan merupakan pohon nasional India dan pohon di Kalkuta adalah salah satu pohon banyan terbesar di dunia. Untuk mengelilingi pohon raksasa ini, dibutuhkan waktu hingga 10 menit.

3. Coastal Redwood

Coastal redwood merupakan organisme tertinggi di dunia. Pohon ini bisa mencapai tinggi hingga 360 meter dan akan terus meninggi. Pohon ini merupakan kerabat dekat dari pohon jenis southern baldcypress dan sequoias raksasa di Sierra Nevada. Selama musim panas tahun 2006, redwood tertinggi yang ditemukan adalah setinggi 380 meter.


Anda sedang membaca artikel tentang

Menakjubkan, Inilah 5 Pohon Terbesar di Dunia

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/03/menakjubkan-inilah-5-pohon-terbesar-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menakjubkan, Inilah 5 Pohon Terbesar di Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menakjubkan, Inilah 5 Pohon Terbesar di Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger