Matikan Listrik 1 Jam, 700 Lilin Menyala

Written By Unknown on Minggu, 29 Maret 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Ada yang menarik di halaman parkir Kantor Cabang Garuda Indonesia Airlines, Kompleks Balikpapan Permai, Jl Jenderal Sudirman, Kalimantan Timur, Sabtu (28/3/2015) malam. Di tengah gelapnya malam, terlihat kumpulan sinar berbentuk angka dikelilingi puluhan orang. Sedikitnya 700 lilin ukuran kecil menyala menyambut Hari Bumi (Earth Hour).

"Setiap gelaran Earth Hour, Garuda Indonesia di seluruh wilayah ikut memperingati. Dengan mematikan seluruh jaringan listrik selama satu jam lamanya," jelas Alfian Mukhlis, Sales and Marketing Manager Garuda Indonesia.

Alfian menyebutkan, pada 2014, kegiatan mematikan jaringan listrik yang dilakukan oleh seluruh kantor cabang Garuda di Indonesia menghasilkan penghematan listrik 12 juta watt dalam waktu satu malam saja, pada rangkaian Hari Bumi tersebut. (BACA juga: Menjelang Detik-detik Earth Hour di Balikpapan)

"Tahun lalu berhasil menghemat listrik sebesar 12 juta watt, tahun ini, kami seluruh kantor cabang Garuda menargetkan penghematan listrik lebih dari itu," ungkapnya.

Nanti setelah listrik kembali dinyalakan, tiap staf di seluruh kantor cabang di Indonesia melaporkan jumlah penghematan listrik di tempatnya. Masing-masing hasil seluruh kantor cabang dijumlah, dan menghasilkan capaian penghematan listrik secara keseluruhan.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh karyawan ikut terlibat menyalakan lilin. Setelah lilin semuanya menyala, karyawan kantor cabang Garuda Indonesia Balikpapan mengelilinginya sambil menyanyikan Hymne Garuda. (BACA juga: Himateli Gelar Earth Hour di Halaman Rumah Dinas Walikota)

Garuda, tambah Alfian, memiliki kepedulian untuk menyelamatkan bumi, meski dari cara sekecil apapun. "Kami ingin mengajak masyarakat, karena seluruh elemen memiliki tanggung jawab yang sama untuk memelihara bumi," tambahnya.

Seluruh staf/karyawan Garuda Balikpapan sudah menjalankan penghematan listrik melalui cara kecil, seperti memasang tulisan peringatan Jika Listrik/Komputer Sudah tak Digunakan Harus segera Dimatikan, dan lain sebagainya.

"Cara sekecil apapun itu, selain menyelamatkan bumi, juga bisa menyelamatkan pengeluaran untuk lebih berhemat," kata Alfian kemudian. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Matikan Listrik 1 Jam, 700 Lilin Menyala

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/03/matikan-listrik-1-jam-700-lilin-menyala.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Matikan Listrik 1 Jam, 700 Lilin Menyala

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Matikan Listrik 1 Jam, 700 Lilin Menyala

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger