Apakah Alien Lebih Cerdas dari Manusia? Ini Menurut Stephen Hawking

Written By Unknown on Selasa, 24 Maret 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO - Astrofisikawan jenius dari Universitas Cambridge, Stephen Hawking menepis anggapan banyak orang bahwa alien -- jika itu ada -- berpikiran lebih maju dari ras manusia.

Ia justru berpendapat sebaliknya. Hawking yang tidak bisa berbicara secara langsung dan mengalami kelumpuhan hampir seluruh fungsi motoriknya -- akibat penyakit amyotrophic lateral sclerosis [ALS] -- itu, justru dari hasil ekplorasi para ilmuwan selama ini atas sejumlah benda langit dan galaksi menunjukkan kehidupan yang lebih primitif. [Baca: Bumi Diprediksi Dibom Nuklir oleh Alien karena Berisik Seperti Mars]

"Jika kehidupan memang sudah berkembang di tatasurya lain, kecil kemungkinan untuk menangkapnya dengan tingkat manusia yang ada sekarang ini," kata Hawking, Selasa (24/3/2015) seperti dikutip dari Discovery and Space. Ia seperti menegaskan apa yang pernah ia ungkapkan dalam kenferensi di hadapan para ilmuwan "String 2001" di Mumbai, India.

Menurutnya, kehidupan di Tata Surya lain bisa jadi justru lebih primitip. Kecil kemungkinan mereka (alien -- mahluk luar angkasa) memiliki kehidupan yang lebih maju dari manusia.

"Kalau memang ada ras seperti itu, mengapa mereka tidak menyebar ke galaksi-galaksi dan mengunjungi kita? Selama ini, ketika kita mengeksplorasi galaksi, kita hjustru mungkin menemukan kehidupan primitif, bukan kehidupan seperti kita," jelasnya. {Baca: 7 Fakta Aneh tentang Ceres, Planet yang Diduga Tempatnya Alien]

"Saya ragu mereka akan penuh pertimbangan terhadap bentuk kehidupan yang lebih rendah." tambahnya.

Bicara soal eksplorasi antariksa, Hawking meramalkan sesuatu yang sangat optimisme. Bahwa imajinasi manusia telah begitu jauh ke depan menembus ruang dan waktu, dan teknologi yang mendukung pun semakin baik untuk membuktikan imajinasi dan lompatan-lompakatan daya pikir kita.


Anda sedang membaca artikel tentang

Apakah Alien Lebih Cerdas dari Manusia? Ini Menurut Stephen Hawking

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/03/apakah-alien-lebih-cerdas-dari-manusia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apakah Alien Lebih Cerdas dari Manusia? Ini Menurut Stephen Hawking

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apakah Alien Lebih Cerdas dari Manusia? Ini Menurut Stephen Hawking

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger