Sosok Humanis Kayla Mueller, Tawanan ISIS asal AS yang Dikabarkan Tewas

Written By Unknown on Sabtu, 07 Februari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO - Serangan udara yang dilakukan oleh militer Jordania ke basis pertahananan kelompok teroris yang menamakan diri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), pada Jumat (6/2/2015) siang, dikabarkan menewaskan tawanan perempuan asal Amerika Serikat. Informasi ini masih simpang siur, karena kabar kematian tawanan itu hanya dirilis oleh ISIS.

Dalam sebuah pernyataan di internet, ISIS mengatakan perempuan AS itu terkubur reruntuhan bangunan akibat serangan yang dilancarkan ke Kota Raqa. ISIS hanya memperlihatkan sebuah gambar reruntuhan bangunan, tanpa memperlihatkan jenazah korban.

Mengutip Washington Post, Sabtu (7/2/2015), perempuan AS yang ditawan itu diidentifikasi oleh ISIS sebagai Kayla Jean Mueller. Perempuan asal Prescott, Arizona, itu merupakan pekerja kemanusiaan asal AS yang bekerja untuk lembaga Support to Life dan masuk ke Suriah pada akhir 2012. Mueller diperkirakan diculik ISIS pada 4 Agustus 2013 di kota Aleppo, usai bekerja di sebuah rumah sakit yang dikelola lembaga Doctors Without Borders asal Spanyol. (BACA: Wartawan Jepang Goto Akhirnya Dipenggal ISIS)

Derita pengungsi

Sebuah media lokal di Arizona, Daily Courier, pernah menulis profil Kayla Mueller. Ketika itu, perempuan berusia 26 tahun itu mengaku hati nuraninya makin tersentak dengan penderitaan masyarakat Suriah ketika menjadi relawan di kamp pengungsian warga Suriah di Turki.

Kayla mengenang hal yang menjadi titik balik dalam hidupnya berawal ketika membantu seorang pria Suriah menemukan dua anak perempuannya yang berusia 6 tahun di pengungsian tempatnya bekerja. Pria Suriah itu mengaku telah kehilangan istrinya yang tewas di Suriah, tapi dia belum juga bisa menemukan anak laki-laki dan anak perempuannya yang berusia 11 tahun, yang masih hilang saat berusaha kabur dari Suriah.

Beruntung, pria itu kemudian menemukan anak perempuannya yang berusia 11 tahun itu, yang baru saja menyelesaikan operasi di sebuah rumah sakit di Turki. Tapi, pria Suriah itu tetap merindukan anak laki-lakinya. Kepada Kayla, pria itu pun memperlihatkan foto anak laki-lakinya yang hilang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sosok Humanis Kayla Mueller, Tawanan ISIS asal AS yang Dikabarkan Tewas

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/sosok-humanis-kayla-mueller-tawanan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sosok Humanis Kayla Mueller, Tawanan ISIS asal AS yang Dikabarkan Tewas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sosok Humanis Kayla Mueller, Tawanan ISIS asal AS yang Dikabarkan Tewas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger