Ruang Makan hingga Kitchen Set di Kamar VIP Guest House

Written By Unknown on Sabtu, 14 Februari 2015 | 12.16

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Fachmi Rachman dan Fransina Luhukay

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Namanya Guest House. Apalagi dari luar gedung terlihat sederhana. Namun begitu menilik ke dalam, pasti berdecak kagum. Gedung ini berarsitektur perpaduan tradisional dan modern. Lobi utamanya sangat luas. Sejumlah kursi sofa dan semisofa warna gading, putih kehijauan dan krem dijejer rapi di antara beberapa pilar warna oranye dipadu cokelat tua.

Kamis (2/2/2015) jelang siang, suasana di lobi utama cukup ramai. Maklum, hari itu sedang diselenggarakan Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakorpimda) se-Kaltim di ruang rapat yang dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Sebagian tamu memilih duduk bersantai di lobi.

Di samping kiri lobi, terdapat recepsionis yang siap melayani para tamu. Resepsionis ini adalah karyawan Hotel Blue Sky Balikpapan yang dipercayakan mengelola guest house selama kegiatan. Di sampingnya terdapat meeting room VIP. Begitu keluar ke jalur kiri, akan temukan kamar VIP. Ada tiga kamar VIP di sini. (BACA: Pemprov Kaltim Jajaki Hotel Blue Sky Kelola Guest House)

Pantauan Tribun Kaltim, kamar VIP sangat mewah. Setara dengan kamar tipe executive suite di hotel bintang empat. Kamar ini berukuran 9x12. Dalamnya dibagi menjadi tiga partisi masing-masing untuk kamar tidur, ruang tamu pribadi, dan ruang makan. Kamar tidur dilengkapi springbed, sofa mini, buffet, lemari built in sepanjang dua meter, serta kamar mandi yang elegan.

Di ruang tamu terdapat satu set sofa dan televisi. Ruang makan pun tak kalah mewah. Lantainya beralas karpet bermotif kipas, ada satu set meja makan lengkap dengan enam kursi, kitchen set, kulkas, lemari piring dan gelas, televisi dan satu set kursi sofa, serta toilet.

Selain kamar VIP, guest house ini juga memiliki 27 kamar reguler yang berukuran 4x8. Fasilitas di dalamnya sama dengan hotel, tersedia springbed, televisi, kamar mandi dan lainnya. Kamar reguler tersebar di lantai satu maupun dua, baik di kanan dan kiri gedung. (BACA: Guest House Pemprov Kaltim Pakai Atap Impor Tahan Api dari Kanada)

Sementara di sisi kanan lobi, ada ruang karaoke yang berkapasitas 45 orang. Namun ruangan ini belum tertata sebagaimana mestinya dan belum bisa digunakan. Fasilitas yang digunakan seusai peresmian guest house oleh Gubernur Awang yakni semua kamar tidur, meeting room yang berkapasitas 150 orang, ruang makan reguler berkapasitas 60 orang dan ruang makan VIP yang menampung 15 orang.

Di bagian tengah gedung, para tamu dapat menyaksikan keindahan taman yang baru ditata. Di bagian tengah ke arah belakang, ada lagi lobi yang mewah. Ruang ini pun diisi dengan beberapa set sofa mewah. Semua dindingnya berbahan kaca yang dihias motif khas Kaltim.

Beranjak dari lobi tengah ini, tamu melangkah menuju pendopo menyusuri jembatan kecil. Pendopo ini berukuran 484 meter persegi dan model terbuka. Dijamin tamu tidak akan terganggu saat bersantai di pendopo karena gedung guest house dikelilingi pagar tembok yang cukup tinggi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ruang Makan hingga Kitchen Set di Kamar VIP Guest House

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/ruang-makan-hingga-kitchen-set-di-kamar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ruang Makan hingga Kitchen Set di Kamar VIP Guest House

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ruang Makan hingga Kitchen Set di Kamar VIP Guest House

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger