Rayakan Imlek, Pebisnis Ini Pajang Nenas Setinggi Satu Meter

Written By Unknown on Rabu, 18 Februari 2015 | 12.16

HARI raya Imlek tiba lagi. Warga keturunan Tionghoa merayakannya dengan sukacita. Tak terkecuali keluarga besar Akin Sudharta, pebisnis di Balikpapan. Berbagai persiapan dilakukan di kediamannya Jl Pupuk Timur IV No 88 Balikpapan, Kalimantan Timur.

SUASANA di restoran Hotel Aston Balikpapan, Senin (16/2/2015) malam cukup ramai. Sebagian besar tamu mengenakan busana berwarna merah. Ada orangtua, remaja hingga bayi. Mereka adalah keluarga besar Akin Sudharta. Selain Akin, turut hadir sang istrinya Lily, dua anak mereka Eka Putri Sudharta dan Eka Putri Sudharta, ibu mertuanya Rita Kho, serta para ipar dan keluarga masing-masing.

"Kami lagi kumpul bersama. Ada mama, anak, cucu dan cicit. Empat generasi yang hadir di sini. Tadi kami foto-foto bersama di luar hotel dekat kolam renang, foto keluarga, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di sini. Ini keluarga besar, ada 22 orang," tutur Akin mengawali bincang-bincangnya dengan Tribun Kaltim.

Tahun baru Imlek kali ini sangat istimewa bagi keluarga besar Akin. Maklum, seorang iparnya Djuliarto NG, datang dari Amerika. Djuliarto adalah adik kandung Lily yang sudah menjadi warga negara Amerika, bekerja dan berdomisili di Pittsburgh. (BACA: Sambut Imlek, Sriwijaya Tambah Penerbangan di Dua Rute)

Di rumah keluarga Akin, persiapan menyambut Imlek sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dekorasi rumah tentu saja kental Imlek.

Menariknya, ada salah satu pernak-pernik yang sangat menonjol: nenas. "Ada nenas yang ukurannya cukup besar. Nenas itu kan simbol rezeki. Ukuran tinggi sekitar satu meter lebih dan berdiameter 50-an sentimeter. 'Nenas' seperti ini biasanya produk di Malaysia. Namun kami membelinya ketika berkunjung ke salah satu kota di utara Kalimantan," tutur Akin.

"Bentuknya besar dan terbuat dari bahan kertas," timpal Lily, sang istri yang duduk di sampingnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rayakan Imlek, Pebisnis Ini Pajang Nenas Setinggi Satu Meter

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/rayakan-imlek-pebisnis-ini-pajang-nenas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rayakan Imlek, Pebisnis Ini Pajang Nenas Setinggi Satu Meter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rayakan Imlek, Pebisnis Ini Pajang Nenas Setinggi Satu Meter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger