Kapal Satria Dicegat di Sipadan - Ligitan Angkut Selundupan ke Malaysia

Written By Unknown on Sabtu, 28 Februari 2015 | 12.16

 LAPORAN WARTAWAN TRIBUNKALTIM.CO, JUNISAH

TRIBUNKALTIM.CO - Direktorat Kepolisian Perairan (Polair) Polda Kaltim kembali bertindak sigap. Kapal Polair Tarakan yang sedang berpatroli di perairan Sipadan dan Ligitan., Kamis (26/2) siang, berhasil menggagalkan upaya penyeludupan kayu ilegal jenis sonokeling sebanyak 365 kubik atau sama dengan 2.190 batang kayu gelodongan (log).

Kayu jenis sonokling ini diangkut Kapal Motor (KM) Satria Bahari yang kini telah diamankan di Markas Polair Tarakan di Juata Laut. Bersama kapal berbedera Malaysia tersebut, ikut diamankan nakhoda dan 10 anak buah kapal.

Kapal Polair Tarakan mencegat Satria Bahari yang bertolak dari Jawa saat melintas di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di perairan Sipadan dan Ligitan. Personel Polair langsung mendekat dan melakukan pemeriksaan dokumen kapal.

Dari pemeriksaan dokumen kapal, diketahui bahwa kayu sonokeling tersebut seharusnya dibongkar di Pelabuhan Tarakan. Tapi kenyataannya kayu-kayu tersebut akan dibawa ke Tawau, Malaysia. Hal ini juga diakui Iy, nakhoda Satria Bahari.

Dengan fakta itu, kapal Polair Tarakan langsung menggiring Satria Bahari bersama barang bukti kayu, bendera Malaysia, serta nahkoda dan anak buah kapal. (Baca juga: Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 3,5 Kg Ekstasi dari Malaysia)

Kompol Suprayitno, Koordinator Speedboat Unit (SBU) Wilayah Kaltara Direktorat Polair Polda Kaltim, mengungkapkan, kapal Satria Bahari sudah dua kali melakukan aksi penyeludupan kayu ke Tawau.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapal Satria Dicegat di Sipadan - Ligitan Angkut Selundupan ke Malaysia

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/02/kapal-satria-dicegat-di-sipadan-ligitan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapal Satria Dicegat di Sipadan - Ligitan Angkut Selundupan ke Malaysia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapal Satria Dicegat di Sipadan - Ligitan Angkut Selundupan ke Malaysia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger