Gratis Lacak Pelaku Pencurian dan Pembunuhan, Silakan Kontak 0542-415355

Written By Unknown on Kamis, 29 Januari 2015 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Layanan Unit Satwa K-9 ternyata tidak sebatas hanya mengungkap kasus atau peristiwa yang terjadi di lingkup perusahaan maupun instansi pemerintah. Namun juga melayani masyarakat umum. Layanan pun diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Ini sangat penting disampaikan kepada masyarakat. "Bila masyarakat memanggil kami untuk melakukan penyelidikan, tidak membayar apapun. Kami memberi layanan gratis. Ya, bila terjadi pencurian, pembunuhan, atau lainnya segera melaporkan kepada kami untuk diselidiki. Kami akan layani," ujar Brigpol Budi S, anggota Unit Satwa K-9 Ditsabhara Polda Kaltim.

Namun batas pelayanan hanya 8 jam sejak awal kejadian atau peristiwa. Bila lewat 8 jam, baunya sudah hilang atau menguap dan sulit dideteksi anjing. Apalagi peristiwa di tempat terbuka. Kecuali di dalam ruangan atau di hutan yang pepohonan masih rimbun.

Menurut Budi, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Unit Satwa K-9 berbeda dengan polisi serse. "Polisi unit serse biasanya mencari sidik jari pelaku di TKP, sedangkan K-9 mencari bau yang tertinggal. Anjing mencari jejak pelaku berdasarkan bau yang tertinggal dan orang yang terakhir berada di TKP. Untuk itu, TKP tidak boleh dimasuki atau diacak-acak orang lain sebelum diselidiki tim K-9. Memang, warga harus melapor ke polsek, namun dapat disampaikan bahwa sudah menghubungi Unit Satwa K-9 lebih dulu. Jadi polisi serse bersabar sampai dilacak K-9 lebih dulu barulah dilacak pihak serse," beber Budi.

Jika masyarakat ingin membutuhkan layanan Unit Satwa k-9 Ditsabhara Polda Kaltim, kata Budi, silakan menghubungi telepon nomor 0542-415355 Mako Sabhara Polda Kaltim. "Silakan menelepon ke nomor telepon tersebut atau datang ke kantor kami untuk menjelaskan kasus yang terjadi misalnya pencurian, pembunuhan, dan lainnya. Kasus langsung ditangani anjing yang terampil melacak jejak atau tracking. Kami beri pelayanan gratis," tandas Budi yang sudah 20 tahun berkarier di Unit Satwa K-9.(siy/bersambung)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gratis Lacak Pelaku Pencurian dan Pembunuhan, Silakan Kontak 0542-415355

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/01/gratis-lacak-pelaku-pencurian-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gratis Lacak Pelaku Pencurian dan Pembunuhan, Silakan Kontak 0542-415355

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gratis Lacak Pelaku Pencurian dan Pembunuhan, Silakan Kontak 0542-415355

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger