Cek Kepadatan Tulang Gratis

Written By Unknown on Minggu, 11 Januari 2015 | 12.16

Tribun Kaltim

Cek Tulang - Operator Densytometri, Ade Reinaldi mengecek kepadatan tulang peserta Jalan Sehat Alene di lapangan parkir e-Walk, Balikpapan Superblock (BSB), Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (11/1/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Anlene bersama Tribun Kaltim kembali menggelar jalan sehat di halaman parkir e-Walk, Balikpapan Superblock (BSB), Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (11/1/2015). Jalan sehat diikuti masyarakat dari berbagai penjuru kota Balikpapan. Di area start dan finish, panitia juga menyediakan berbagai stand yang menarik. (BACA: Meriahnya Jalan Sehat Anlene danTribun Kaltim)

Bagi para peserta Jalan Sehat Anlene dapat melakukan pengecekan tulang di sisi kanan panggung. Setelah mengisi formulir pendaftaran, peserta diminta memasuki tenda Anlene untuk memeriksa kepadatan tulang.Di dalam tenda, ada beberapa petugas yang telah siap menunggu. Peserta diminta melepas alas kaki kemudian kaki kanan disemprot alkohol. Setelah itu, kaki kanan diletakkan di alat yang disebut densytometri.

Operator yang mengoperasikan alat tersebut akan menjelaskan hasil pengukuran. Hasil T-score menunjukkan nilai 0, 0 maka kepadatan tulang normal dan berisiko rendah mengalami osteoporosis. Tetapi jika nilai T-score menunjukkan -1 sampai -2,5 maka berisiko rendah mengalami osteoporosis. Jika nilai di atas -2,5 berarti berisiko tinggi mengalami osteoporosis.

Selain pemeriksaan tulang gratis, masih ada deretan stand  lainnya yang berada di samping tenda utama.  Mulai dari stand pertamina yang menjual pelumas baik motor 4T maupun matic.  Stand Roma yang menjual paket menu mulai dari harga Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 15.000. Paket Rp 5.000 berisi satu super bubur seduh dan satu botol pucuk harum 350ml. Paket Rp 10.000 berisi satu pak Malkist seaweed 135 gram plus satu Roma kelapa sandwich, sedangkan paket Rp 15.000 gabungan dari paket Rp 5.000 dan Rp 10.000. (*)

Penulis: Mochammad Lutfi

Editor: Amalia Husnul Arofiati


Anda sedang membaca artikel tentang

Cek Kepadatan Tulang Gratis

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2015/01/cek-kepadatan-tulang-gratis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cek Kepadatan Tulang Gratis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cek Kepadatan Tulang Gratis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger