Jelang Natal, Pengawasan Teroris dan Narkoba Diperketat

Written By Unknown on Selasa, 23 Desember 2014 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Menjelang pelaksanaan Natal dan pergantian tahun di Kabupaten Nunukan, Polisi meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi keluar masuknya teroris maupun penyelundup narkoba.

Kapolres Nunukan AKBP Christian Tory mengatakan, ditengah pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2014 yang difokuskan pada pelayanan terhadap masyarakat, pihaknya juga tetap melakukan pengamanan tertutup untuk mengantisipasi teroris dan penyelundupan narkoba.

"Tetap kita melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi bidang masing-masing. Ini berjalan seperti biasa untuk mengantisipasi, menindak kejahatan narkoba, Satuan Reskoba tetap melaksanakan," ujarnya.

Sementara untuk antisipasi tindakan terorisme, pihaknya melakukan fungsi intelejen. (BACA: Polres Libatkan 142 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Nunukan).

"Mendeteksi setiap ada informasi, apakah ada upaya untuk mengacaukan situasi pada saat Natal dan Tahun baru?  Itu sifatnya tertutup," ujarnya.

 Dia mengatakan, salah satu tempat yang menjadi objek pengamanan berada di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan. Pelabuhan itu selain digunakan untuk pelayaran regional, juga melayani pelayaran internasional Tawau, Sabah, Malaysia- Nunukan.

Di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, personel yang terlibat Operasi Lilin Mahakam 2014 disamping melayani masyarakat yang menggunakan pelabuhan, juga melakukan tindakan antisipasi. Razia terbatas akan dilakukan jika melihat ada masyarakat yang terindikasi membawa barang-barang berbahaya untuk kejahatan.

Dia mengatakan, sweeping dilakukan dengan melihat dinamika situasi di lapangan. "Kalau menurut kita ada kecurigaan, kita sifatnya selektif. Tidak secara kaku kita melaksanakan razia," ujarnya.

Dia menekankan, meskipun Operasi Lilin Mahakam 2014 sifatnya operasi pelayanan untuk kemanusiaan, namun saat ada kecurigaan terhadap bawaan penumpang yang diduga terkait kejahatan, pihaknya tetap melakukan tindakan Kepolisian.

"Apabila masyarakat ditemukan membawa barang terkait kejahatan, apakah narkoba, sajam, miras akan kita amankan dan dilakukan sesuai proses hukum yang berlaku," ujarnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Natal, Pengawasan Teroris dan Narkoba Diperketat

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/12/jelang-natal-pengawasan-teroris-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Natal, Pengawasan Teroris dan Narkoba Diperketat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Natal, Pengawasan Teroris dan Narkoba Diperketat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger