Cantiknya, Model Lengak Lengok Pamerkan Batik Mangrove

Written By Unknown on Minggu, 14 Desember 2014 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Halaman Rumah Kreatif Balikpapan (RKB) di Jalan Wiluyo Puspoyudo no 1 Balikpapan disulap menjadi catwalk. Musik terdengar mengalun pelan. Sejumlah model yang mengenakan fashion batik berlenggak-lenggok. Mereka memamerkan sejumlah karya batik komunitas usaha kecil ramah lingkungan RKB, Minggu (14/12/2014).

Batik yang dipamerkan di antaranya motif jajaran buah mangrove yang berwarna cokelat. Juga motif Kalimantan Timur "kantong semar" berwarna Jolawe yang warnanya diramu dari buah ketapang. Ada juga model yang membawakan motif batik pasak bumi.

Ketua komunitas usaha kecil ramah lingkungan RKB, Agus Sudarmanto mengatakan saat ini usaha kreatif yang dikembangkan adalah batik. Juga sejumlah produk daur ulang yang terbuat dari plastik dan kertas sampah industri. (Baca juga: Arita Minta Komunitas Kreatif Miliki Jiwa Marketing).

"Di sini anggota kami 75 persen merupakan penyandang disabilitas di Kota Balikpapan. Ada juga ibu PKK di lingkungan Chevron," katanya.

Menurut dia, komunitasnya merupakan binaan dari Chevron Company Indonesia. Dia berharap, ke depannya komunitas yang dikelolanya tersebut mampu menjadi entitas bisnis yang mandiri. (*)

Ikuti perkembangan berita lainnya dengan like Facebook TRIBUN KALTIM dan follow @tribunkaltim

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Cantiknya, Model Lengak Lengok Pamerkan Batik Mangrove

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/12/cantiknya-model-lengak-lengok-pamerkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cantiknya, Model Lengak Lengok Pamerkan Batik Mangrove

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cantiknya, Model Lengak Lengok Pamerkan Batik Mangrove

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger