Sabrina, Jaga Kesehatan dengan Perbanyak Konsumsi Vitamin C

Written By Unknown on Sabtu, 08 November 2014 | 12.16

RENANG indah ternyata bukan sekedar berenang biasa. Atlet yang menekuni olahraga ini tentunya harus menguasai empat gaya yaitu gaya punggung, gaya kupu-kupu, gaya dada dan gaya bebas. Keempat gaya ini merupakan modal menjadi atlet renang indah seperti yang dimiliki dara manis kelahiran kota Kembang 19 tahun silam.

MEMILIKI nama lengkap Sabrina Ayunda Kusumah, sejak kecil telah diperkenalkan dengan olahraga renang. Dengan menerapkan berlatih dan berlatih, akhirnya dara manis yang akrab disapa Sabrina ini mampu mengharumkan nama Indonesia dengan memperoleh tiga mendali di SEA Games 2011 lalu di Jakarta.

Sabrina yang turun dalam nomor team combo mampu meraih perunggu untuk nomor team combo, lalu perunggu untuk  nomor team technical routine, dan perak di nomor free routine. Ini merupakan ajang internasional yang pertama kali ia ikuti selama menekuni olahraga renang indah.
"Saat ini saya fokus kuliah, tapi renang tetap jalan. Saya sebenarnya memiliki kesempatan untuk ikut seleksi pelatnas, namun karena kesibukan kuliah, saya tidak mau, tapi renang saya jalan terus. Dan rencana tanggal 12 (November) ini saya berangkat ke Singapura untuk mengikuti Singapura Open renang bebas," kata Sabrina saat ditemui di venue renang komplek stadion utama Palaran.

Saat ini dara manis yang memperkuat kontingen kota Bontang ini kuliah di Universitas Islam Bandung semester 5 Fakultas Hukum. Untuk mengikuti ajang bergengsi di Singapura nanti, ternyata Sabrina telah melakukan latihan. Dan Porprov ini dijadikan ajang uji coba baginya.

"Ranang itu pastinya harus latihan. Persiapan di Singapura saya latihan setiap waktu, tetapi bukan berarti di kolam terus, latihan bisa juga berlatih fisik. Yang penting harus menjaga kondisi tubuh. Kalau kuliah kosong pasti harus latihan. Latihan setiap hari tapi tidak melulu di kolam. Yang penting menjaga kondisi fisik," papar Sabrina.

Dara manis yang memiliki tinggi sekitar 165 cm ini mengaku, untuk menjaga stamina, dirinya tidak menggunakan suplemen. Baginya menjaga makanan dan asupan vitamin C merupakan hal yang terbaik. "Aku paling manjaga makananan dan minum vitamin c saja," kata Sabrina.

Di Kaltim, Sabrina merupakan atlit paling senior. Dan kepergiannya ke Singapura membawa nama Indonesia dan Kaltim. "Di Singapura nanti belum tahu lawan mana yang memiliki kans kuat, karena ini kejuaraan terbuka, siapa saja boleh ikut. Sementara Kaltim ada tiga atlet yang berangkat termasuk saya," papar Sabrina.

DATA DIRI
Nama           : Sabrina Ayunda Kusumah
Panggilan    : Sabrina
TTL               : Bandung 26 Januari 1995
Sekolah        : Semester 5 Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung
Prestasi        : SEA Games 2011 di Indonesia, juara 3 untuk team combo, juara 3 team TR dan juara kedua team Free.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sabrina, Jaga Kesehatan dengan Perbanyak Konsumsi Vitamin C

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/11/sabrina-jaga-kesehatan-dengan-perbanyak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sabrina, Jaga Kesehatan dengan Perbanyak Konsumsi Vitamin C

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sabrina, Jaga Kesehatan dengan Perbanyak Konsumsi Vitamin C

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger