Reuni KNPI Kaltim Ikut Kritisi Jokowi Terkait Menteri

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 12.16

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Kegiatan silaturahmi DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltim dari masa ke masa menjadi ajang reuni para alumnus organisasi bentukan Akbar Tandjung ini.

Diketahui, dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Kaltim menggelar silaturahmi sekaligus memberikan award kepada 34 tokoh Kaltim. Silaturahmi ini digelar di Hotel Aston Samarinda, Sabtu (1/11).

Pj Gubernur Kaltara yang membuka acara ini mengaku teringat masa mudanya kala masih berkecimpung di KNPI. "Jujur saja, saya jadi ingat masa muda dulu. Ya seperti ini, dari acara sana dan acara sini. Tapi bisa dilihat hasilnya sekarang ini, keuletan dan perjuangan saya dalam berorganisasi di KNPI, saya bisa seperti sekarang ini. Bisa tanyakan ke Pak Achmad Amins, bagaimana perjuangan kita dulu sampai akhirnya kita dipertemukan di tempat ini. Sekarang kita sudah pada jadi," kata Irianto.

Irianto mengakui, KNPI Kaltim saat ini dihuni kaum muda yang penuh potensi. Selain itu, kemajuan teknologi juga diyakini Irianto sangat membantu aktivitas kepemudaan. "Teknologi sudah maju. Jadi koordinasi, konsolidasi sudah mudah. Sehingga saat ini semua harus bisa dilakukan," sebut Irianto.

Sementara, Anggota DPR RI, Achmad Amins mengaku pertemuan ini menjadi ajang reuni bagi dirinya. "Bisa bertemu dengan teman-teman seperjuangan dulu. Makanya saya harus hadir di pertemuan ini," ujar politisi asal Nasdem ini.

Ketua DPD KNPI Kaltim Khairuddin dalam sambutannya mengatakan, dirinya berkomitmen menjadikan KNPI untuk terus mencetak generasi pemimpin Bangsa dan Negara. Selain itu sikap kritis yang sifatnya membangun terhadap pemerintah juga akan menjadi perhatian serius, sehingga roda pemerintahan berjalan lebih berdinamika. 

"Termasuk sebenarnya yang kita kritisi mengapa Kaltim tak mendapatkan perwakilan satupun duduk menjadi Menteri di Kabinet Kerja Presiden Jokowi. Meski sebenarnya sudah tak substansial, tapi patut menjadi perhatian kita bersama bahwa memang kita sudah kurang kompak dan bersatu dalam memperjuangkan sesuatu," ujarnya.

Sementara pemberian penghargaan kepada 34 tokoh berlangsung khidmat. Hanya beberapa saja yang bisa hadir, selebihnya diwakilkan. Disela itu juga dilakukan penyerahan dua buku tentang ketokohan Almarhum Herlan Agussalim oleh kelurgan Herlan ketua DPD KNPI Kaltim Khairuddin.

Sedangkan acara donor darah di Mal Samarinda Square yang juga merupakan bagian dari peringatan Sumpah Pemuda, tak kalah ramai. Masyarakat terutama pengunjung Mal turut mendonorkan darahnya. Ditargetkan 100 kantong darah terkumpul dalam kegiatan ini. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Reuni KNPI Kaltim Ikut Kritisi Jokowi Terkait Menteri

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/11/reuni-knpi-kaltim-ikut-kritisi-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Reuni KNPI Kaltim Ikut Kritisi Jokowi Terkait Menteri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Reuni KNPI Kaltim Ikut Kritisi Jokowi Terkait Menteri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger