Panpel Tunda Pertandingan Atletik

Written By Unknown on Sabtu, 08 November 2014 | 12.16

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id- Lima nomor tanding cabang olah raga atletik ditunda, setelah peserta mempertanyakan status atlet yang disahkan oleh tim keabsahan KONI Kaltim. Seharusnya jadwal lima nomor itu dipertandingkan di Stadion Madya, Sempaja, Samarinda, Jumat (7/11).
Sekretaris Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengcab PASI) Samarinda, Munir Al Habsyi masih menunggu rapat bidang pertandingan. Bidang pertandingan tetap memerintahkan besok dipertandingkan.

"Yang protes dari beberapa kabupaten/kota, terkait soal status atlet. Padahal, tim keabsahan sudah mengeluarkan SK penetapan cabor atletik tidak ada masalah," kata Munir, Jumat (7/11). Hanya, lanjut dia, ditundanya pertandingan merugikan peserta lainnya yang sudah menyiapkan fisik atletnya.

Ketua Bidang Pertandingan PB Porprov Kaltim, Muslimin mendatangi lokasi pertandingan di Stadion Madya Sempaja, Samarinda. Ia langsung menemui panitia pertandingan di lapangan atletik dan memerintahkan agar hari ini atletik tetap dipertandingkan.

"Kalau mau protes soal keabsahan atlet dan kabupaten/kota merasa tidak fair, itu harusnya di Dewan Hakim. Ini sudah masuk jadwal pertandingan. Jadi kalau ada yang ingin boikot, ini namanya menghancurkan olahraga," tegas Muslimin, kepada panpel cabor atletik.

Muslimin menegaskan, jika ada cabor yang komplain atau tidak menerima surat keputusan (SK) Tim Keabsahan yang dikeluarkan KONI Kaltim, silakan mundur mengikuti pertandingan. "Jangan mempengaruhi kontingen lain," ucapnya.

Tim Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Atletik, Supriyono mengungkapkan, ada beberapa peserta dari kabupaten/kota yang protes soal data atlet. Protes disampaikan jelang pertandingan pukul 09.00 Wita.

"Terpaksa ditunda besok (hari ini). Karena dalam peraturan atletik, sebelum pertandingan, seluruh nomor pertandingan harus melakukan pemanasan (warming up) sebelumnya. Ada yang 45 menit sebelum dipertandingkan, ada juga yang 30 menit sebelum tanding. Karena itu mempengaruhi kondisi kesiapan fisik pemain," tutur Supriyono menjelaskan.

5 Nomor yang Batal Dipertandingkan :
* nomor lari 5000 meter
* lompat tinggi (putra)
* lempar cakram (putri)
* lari 200 meter (putra/putri)
* lari 200 meter (putra/putri)


Anda sedang membaca artikel tentang

Panpel Tunda Pertandingan Atletik

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/11/panpel-tunda-pertandingan-atletik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Panpel Tunda Pertandingan Atletik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Panpel Tunda Pertandingan Atletik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger