Mudah-mudahan Legenda Pesepakbola akan Lahir dari 18 Anak Ini

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 12.16

TRIBUNKALTIM.co.id, JAKARTA - Sebanyak 18 pesepakbola junior, anak berusia di bawah 16 tahun (U-16) berkesempatan memperkuat tim Indonesia berlaga di turnamen sepakbola Iber Cup di Estoril, Portugal. Turnamen yang diselenggarakan pada 13-19 Juli 2015 itu akan diikuti akademi sepakbola dari beberapa negara, seperti Gamba Osaka Jepang, dan Atletico Madrid Spanyol.

Pemilihan 18 pemain merupakan tahapan akhir dari proses seleksi tim Technical Study Group (TSG), yang beranggotakan  Robby Darwis, Zaenal Abidin, dan dipandu Danurwindo di turnamen HOS Tjokroaminoto Cup I.

Proses seleksi dimulai dari berpartisipasi sebanyak 12 sekolah sepak bola (SSB) wilayah Jabodetabek dan Bandung di turnamen yang digulirkan pada 1 November 2014-1 Februari 2015 di Lapangan Sepak Bola Legenda Football Academy (LFA) Bekasi.

"Kami akan memberangkatkan 18 pemain ke Portugal," tutur Ketua Asosiasi Sekolah Sepakbola Seluruh Indonesia (ASSBI), Taufik Jursal Effendi dalam keterangan pers yang diterima wartawan.

Tim peringkat pertama di turnamen itu berhak mendapatkan Piala Bergilir HOS Tjokroaminoto Cup dan piala untuk tim terbaik. Sementara, sebanyak 44 pemain terbaik berdasarkan penilaian tim TSG akan dipilih untuk menjalani pertandingan perang bintang. Di partai antara para pemain terbaik akan dilihat 30 pemain.

"Sebanyak 30 pemain akan mewakil Indonesia di Trofeo International Challenge. Kami akan mengundang akademi dari Myanmar dan Thailand," kata pria yang juga mantan pemain tim nasional Indonesia itu.

Setelah menjalani pertandingan Trofeo International Challenge, tim TSG akan memilih sebanyak 18 pemain terbaik, yang dipersiapkan berlaga di turnamen Iber Cup. Tim Indonesia mempunyai masa persiapan selama tiga bulan dimulai pada bulan Mei tahun depan.

"Tetapi, mereka melakukan pemusatan latihan setiap hari Jumat sampai Minggu. Anak-anak di bawah usia 16 tahun tidak boleh dipisahkan dari orang tua," tuturnya.

Sementara itu, Erik Hidayat, Presiden Direktur Yayasan HOS Tjokroaminoto, memberikan dukungan terhadap berlangsungnya kejuaraan ini. Dia berharap, di kemudian hari melalui turnamen ini akan lahir bintang-bintang masa depan yang membela tim nasional Indonesia.

"Kami mendukung pembinaan sepak bola khususnya di usia muda. Mudah-mudahan 10-15 tahun ke depan ada pemain legenda lahir dari lapangan ini. Anak-anak ini bermimpi untuk berkompetisi. Kita latih dengan pelatih berlisensi," tambahnya. (TRIBUNNEWS.COM/Glery Lazuardi)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mudah-mudahan Legenda Pesepakbola akan Lahir dari 18 Anak Ini

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/11/mudah-mudahan-legenda-pesepakbola-akan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mudah-mudahan Legenda Pesepakbola akan Lahir dari 18 Anak Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mudah-mudahan Legenda Pesepakbola akan Lahir dari 18 Anak Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger