Lurah Suwandi Kaget Terima Surat dari Presiden Jokowi

Written By Unknown on Rabu, 05 November 2014 | 12.16

BALIKPAPAN, TRIBUNKALTIM.co.id - Rasa heran sekaligus terkejut menghampiri Lurah Manggar, Balikpapan Timur, Kalimantan Timur, Suwandi. Jumat (31/10/2014) lalu, dia kedatangan seseorang yang mengaku dari Kementerian Dalam Negeri yang menyerahkan surat berkop Kementerian Sekretariat Negara RI ditandatangani Sekretaris Eksekutif Tim Penanggulangan Percepatan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto.

Lebih kaget lagi, di bagian bawah surat, Lurah Suwandi diminta memfasilitasi pertemuan warga dengan Presiden Joko Widodo untuk sosialisasi pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM). Surat ditembuskan kepada Wakil Presiden RI tanpa melalui Pemerintah Provinsi Kaltim dan Pemerintah Kota Balikpapan.

Menerima surat dengan alur birokrasi yang tak lazim itu, Suwandi segera menghubungi Camat Balikpapan Timur Ardiansyah, yang kemudian meneruskan kepada Wali Kota Rizal Effendi.

Saat ditelaah dan dilakukan koordinasi itulah baru diketahui ternyata salah satu maksud dari surat tersebut terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Balikpapan yang agenda pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang merupakan salah satu program unggulan era Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Kagetnya ya karena kita tidak tahu karena tembusannya tidak ada langsung Desa dan Lurah . Tidak ada juga ke Gubernur dan Walikota, jadi waktu itu kita lapor langsung ke kecamatan," katanya. (Baca: Pertengah November Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Balikpapan)

Jadwal kedatangan RI 1 memang masih belum pasti karena diperkirakan mantan Gubernur DKI itu akan berkunjung antara 7 hingga 14 November. Meski demikian, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan presiden yang diusung Koalisi Indonesia Hebat ini.

Dari hasil rapat yang berlangsung Selasa kemarin, Suwandi menuturkan, Kantor Pos Manggar akan dijadikan tempat utama agenda Jokowi di Balikpapan.

Pihak Kantor Pos juga telah meminta sedikitnya 100 orang perwakilan masyarakat penerima KKS dihadirkan dalam acara ini. 50 Orang di antaranya berasal dari Kelurahan Manggar, sementara sisanya dari Manggar Baru.

Soal agenda penyambutan sampai saat ini belum ada detail resmi, termasuk masalah protokoler. Semuanya masih menunggu kepastian waktu kedatangan Jokowi ke Balikpapan. (tribunkaltim.co.id/januar alamijaya)

BACA JUGA BERITA TRIBUNKALTIM.CO.ID:

Wanita Teman Kakak Angelina Sondakh Masih Diperiksa Polisi

Putri Franky Sondakh Histeris Sambut Jenazah Ayahnya

Rekap WNA Tiongkok Berisi Belasan Rekening Tercecer


Anda sedang membaca artikel tentang

Lurah Suwandi Kaget Terima Surat dari Presiden Jokowi

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/11/lurah-suwandi-kaget-terima-surat-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lurah Suwandi Kaget Terima Surat dari Presiden Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lurah Suwandi Kaget Terima Surat dari Presiden Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger