Jemaah Haji Kukar Ditabrak Taksi Gelap di Tanah Suci

Written By Unknown on Selasa, 07 Oktober 2014 | 12.16

TENGGARONG, tribunkaltim.co.id - Tiga orang jamaah haji asal Kukar ditabrak mobil taksi gelap yang dikendarai sopir dari Burma di depan Hotel Abyad wilayah Misfalah, Mekkah, Kamis (2/10) lalu sekitar pukul 05.30 waktu Arab Saudi. Ketiga jamaah haji asal Kecamatan Muara Jawa itu baru selesai menjalani salat Subuh.

Ainun Sakdiyah binti H M Thalib (60), asal Kelurahan Dondang, masih koma hingga kemarin pasca ditabrak mobil, sedangkan dua orang jamaah lainnya, Hj Masnun binti Sabran asal Handil 5 mengalami retak tangan dan Jumiyati binti H Nurdin hanya cidera ringan. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar, H Sulaiman Anwar mengatakan, pihak keluarga sudah di Muara Jawa sudah dikabarkan mengenai kecelakaan tersebut.

"Bahkan, satu orang jamaah asal Pekalongan meninggal dunia setelah ditabrak mobil. Satu orang jamaah asal Kukar masih koma sampai sekarang dan 2 jamaah lainnya mengalami luka ringan," jelas Sulaiman ditemui Tribun, Senin (6/10).    

Sopir bus diduga mengantuk sehingga lepas kontrol sehingga menabrak 4 jamaah haji yang menyebabkan jamaah haji asal Pekalongan meninggal dunia. Dua korban luka ringan sempat dirawat di Rumah Sakit Nur dan sudah kembali ke rombongannya Kloter 6. Sedangkan seorang jamaah yang koma masih dirawat di Rumah Sakit Malik Abdul Azis. 

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kukar, H Nasrun meminta pihak keluarga tenang. Pasalnya, jamaah yang menjadi korban ditabrak mobil ini sudah ditangani langsung oleh tim ahli kesehatan. 

Dia belum bisa memastikan apakah kepulangan Ainun, korban yang masih koma, dibarengkan dengan rombongan kloter 6 pada 20 Oktober mendatang. 

"Semua tergantung kesehatan jamaahnya (Ainun, red), kalau memungkinkan bisa dipulangkan bareng. Kalau tidak, kepulangan jamaah tadi menunggu kondisinya pulih dulu," ucap Nasrun. Seluruh jamaah haji sudah menjalankan puncak rangkaian ibadah haji, yakni wukuf di Arafah. 

"Jadi, jamaah haji yang kritis tadi disafariwukufkan atau wukufnya menggunakan mobil ambulans, setelah itu jamaah tersebut masuk ke rumah sakit untuk menjalani perawatan," tuturnya. 

Nasrun menambahkan, ketiga jamaah korban tabrak mobil akan mendapatkan asuransi yang dibayarkan sepulang ke tanah air. Sementara itu kondisi jamaah haji asal Kukar lainnya masih sehat, meskipun 19 orang terpaksa menggunakan kursi roda karena tergolong risti (risiko tinggi) dan usia manula. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Jemaah Haji Kukar Ditabrak Taksi Gelap di Tanah Suci

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/10/jemaah-haji-kukar-ditabrak-taksi-gelap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jemaah Haji Kukar Ditabrak Taksi Gelap di Tanah Suci

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jemaah Haji Kukar Ditabrak Taksi Gelap di Tanah Suci

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger