Labfor Polda Jatim Periksa Dua Lokasi Kebakaran

Written By Unknown on Sabtu, 23 Agustus 2014 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Polres Balikpapan, Jumat (22/8), mendatangkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Polda Jawa Timur untuk melakukan pemeriksaan atau olah TKP kebakaran di dua tempat di Kota Balikpapan, yakni lokasi gudang arsip Total E&P Indonesie di kawasan Gunung Pancur,  Komplek Pertamina yang terbakar lebih sebulan lalu dan di lokasi  kebakaran tiga unit ruko dan satu bengkel di kawasan Pasar Baru, Jl Jenderal Sudirman, Balikpapan Selatan.

Pemeriksaan TKP dilakukan Kompol Handi Purwanto ST selaku Ketua Tim dibantu AKP Drs Supriyono. Dari TKP gudang berkas, tim labfor mengambil beberapa sampel abu sisa kebakaran juga beberapa batang kabel listrik yang terbakar. Sedangkan dari lokasi kebakaran di Pasar Baru, tim labfor selain mengambil abu sisa kebakaran, juga mengambil alat tambal ban yang terbakar dan lelehan jeriken plastik bekas tempat bensin.

"Kami mengambil abu, lelehan jeriken plastik bekas tempat bensin dan alat tambal ban yang terbakar. Nanti dari abu yang kami ambil akan diketahui, apakah mengandung bensin, solar atau minyak tanah, sehingga diketahui penyebabnya apakah karena bensin atau hal lain. Saat ini, kami masih menganalisa awal," kata Handi.

Sampel dari lokasi kebakaran, semua akan diperiksa di labfor Polda Jatim. Pemeriksaan menurut Handi membutuhkan waktu sekitar sepekan. Untuk memberi informasi secara lisan penyebab api. Tapi untuk laporan lengkap berikut hasil pemeriksaannya bisa dua pekan. Seperti diketahui, tiga unit ruko beserta satu unit bengkel motor di Jl Jenderal Sudirman, kawasan Pasar Baru, Balikpapan Selatan, hangus terbakar.  

Api, menurut keterangan saksi bermula dari bengkel milik Katirin yang berada di pinggir jalan. Sempat terdengar ledakan kemudian langsung membara dan merambat ke ruko yang berada di sebelah bengkel. Kebetulan angin juga bertiup kencang, sehingga api sulit dikendalikan. 12 unit mobil pemadam kebakaran ikut memadamkan api. Katirin pun mengalami luka bakar di bagian kaki.

Penyidik dari Satreskrim Polres Balikpapan memeriksa dua orang saksi dan mengamankan satu unit alat tambal ban manual yang diduga menjadi asal percikan api hingga mengenai tempat penyimpanan bensin eceran yang ada di bengkel itu juga. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Labfor Polda Jatim Periksa Dua Lokasi Kebakaran

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/08/labfor-polda-jatim-periksa-dua-lokasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Labfor Polda Jatim Periksa Dua Lokasi Kebakaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Labfor Polda Jatim Periksa Dua Lokasi Kebakaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger