Di Nunukan, Tes CPNSD Digelar di Ruang Serbaguna Gabungan Dinas I

Written By Unknown on Kamis, 28 Agustus 2014 | 12.17

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Nunukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), direncanakan digelar di ruang serbaguna Gedung Gabungan Dinas I. Hanya saja hingga kini Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan belum bisa memastikan waktu pelaksanaan tes.

Kepala BKDD Kabupaten Nunukan, Syafaruddinmengatakan, diperkirakan pada akhir bulan ini pihaknya sudah menerima 50 unit komputer untuk mendukung pelaksanaan tes. "Kalau tidak ada halangan, itu akan kita rakit. Setelah kita rakit itu akan kita uji coba," ujarnya.

Komputer-komputer itu akan ditempatkan di ruang serbaguna Gedung Gabungan Dinas I dengan pertimbangan ruangan yang besar dengan halaman luas yang mendukung parkir kendaraan peserta tes.

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan tes sistem CAT ini BKDD Kabupaten Nunukan didukung sumber daya manusia (SDM) dari panitia pusat. Dengan jumlah komputer yang terbatas, pelaksanaan tes akan dibagi waktu. "Sistemnya 50 peserta pagi, 50 peserta siang, 50 peserta sore. Kemungkinan malam juga masih ada kalau masih mampu komputer yang 50 unit ini, bisa meng-cover itu. Kita takutnya hang. Kita lihat nanti bagaimana teknisnya dari pusat?" ujarnya.

Meskipun memastikan kesiapan perangkat untuk pelaksanaan tes sistem CAT, Syafaruddin belum bisa memastkan waktu pelaksanaan tes.

"Daerah diberikan kesempatan kapan saja, asal jangan sampai akhir tahun anggaran," ujarnya.

Mengenai sistem CAT yang baru kali pertama diterapkan, BKDD Kabupaten Nunukan memberikan kesempatan kepada calon peserta tes untuk menginstal program yang telah disiapkan. Program tersebut merupakan simulasi agar nantinya peserta terbiasa saat mengikuti tes.

"Ini loh instal !!! Kita sudah memberikan itu,  sosialisasikan itu. Dan siapapun yang datang akan  kita sampaikan dan kita instalkan dilaptopnya untuk belajar. Dan mereka juga kita harapkan untuk memberikan kepada teman-teman yang ada, yang akan mengikuti itu," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Nunukan, Tes CPNSD Digelar di Ruang Serbaguna Gabungan Dinas I

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/08/di-nunukan-tes-cpnsd-digelar-di-ruang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Nunukan, Tes CPNSD Digelar di Ruang Serbaguna Gabungan Dinas I

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Nunukan, Tes CPNSD Digelar di Ruang Serbaguna Gabungan Dinas I

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger