Presiden: Brasil Kalah Telak Melebihi Semua Mimpi Buruk

Written By Unknown on Kamis, 10 Juli 2014 | 12.16

BRASILIA,  tribunkaltim.co.id - Presiden Brasil Dilma Rousseff, Rabu (9/7/2014), mengatakan dia ragu kekalahan memalukan tim nasionalnya dalam laga semifinal Piala Dunia 2014 akan menghidupkan kembali serangkaian unjuk rasa yang tahun lalu mengguncang negara itu.

Namun, Roussef yang akan kembali mencalonkan diri untuk pemilu pada Oktober 2014 ini menyatakan kekalahan 1-7 Brasil dari Jerman dalam laga tersebut melampaui semua mimpi buruk yang pernah dialaminya.

Meski demikian, Roussef mengatakan Piala Dunia 2014 sudah berlangsung damai dan dengan rasa suka cita. "Sepakbola adalah kemenangan dan kekalahan. Itu bagian dari permainan. Mampu mengatasi kekalahan saya pikir merupakan fitur dan ciri khas dari sebuah tim nasional utama dari sebuah negara besar."

Pada tahun lalu, di tengah berlangsungnya Piala Konfederasi, lebih dari satu juta warga Brasil memenuhi jalanan untuk memprotes alokasi 11 miliar dollar AS untuk Piala Dunia 2014. Mereka menuntut dana itu dipakai untuk peningkatan fasilitas kesehatan, pendidikan, dan transportasi umum di Brasil.

Protes tersebut juga diwarnai bentrokan dengan aparat keamanan. Aksi unjuk rasa tersebut mereda seiring berakhirnya Piala Konfederasi dan hanya mendatangkan orang dalam jumlah sedikit selama Piala Dunia 2014.

Ketika ditanya tentang caranya akan mengatasi kekalahan terbesar Brasil yang sebelumnya sudah mengantongi lima gelar Piala Dunia, Roussef mengaku tak pernah membayangkan pukulan telak ini. "Sejujurnya, tidak ada, benar-benar tidak pernah. Mimpi buruk saya tak pernah seburuk ini," jawab dia dalam wawancara dengan CNN.

"Sebagai pendukung tentu saja saya berbagi kesedihan yang sama seperti semua pendukung," kata pemimpin sayap kiri ini. "Tapi saya juga tahu bahwa kita adalah negara yang memiliki salah satu fitur yang sangat khusus, kita menaikkan tantangan ketika menghadapi kesulitan dan kita mampu mengatasinya."


Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden: Brasil Kalah Telak Melebihi Semua Mimpi Buruk

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/07/presiden-brasil-kalah-telak-melebihi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden: Brasil Kalah Telak Melebihi Semua Mimpi Buruk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden: Brasil Kalah Telak Melebihi Semua Mimpi Buruk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger