Penyebab Sariawan Sulit Sembuh

Written By Unknown on Selasa, 15 Juli 2014 | 12.16

Tribunkaltim.co.id- Hampir semua orang pernah mengalami sariawan, namun jangka waktu sembuhnya sariawan bisa berbeda-beda. Ada yang segera sembuh, ada pula yang hingga berminggu-minggu tak kunjung sembuh. Lantas apa yang membedakannya?
 
Menurut pakar herbal dr Abrijanto, sembuhnya sariawan dipengaruhi oleh banyak faktor, pasalnya penyakit itu sendiri juga bersifat multipenyebab. Tak heran jika jangka waktu kesembuhan sariawan pun bisa berbeda-beda, tergantung dari penyebabnya.
 
"Sariawan bisa lama tidak sembuh-sembuh itu karena dipengaruhi oleh faktor penyebabnya, kalau penyebabnya belum disembuhkan, sariawan pun akan sulit hilang bahkan muncul lagi," ujarnya dalam talkshow seputar obat herbal beberapa waktu lalu di Jakarta.
 
Ia mencontohkan, terjadinya sariawan kerap kali dihubungkan dengan kurangnya konsumsi vitamin C. Maka untuk mempercepat kesembuhannya, orang pun kemudian memperbanyak konsumsi vitamin tersebut. Namun ternyata, sariawan tidak kunjung sembuh juga.
 
Bila itu yang terjadi, maka kemungkinan faktor penyebab sariawan bukan hanya kekurangan vitamin C saja. Beberapa faktor yang mempengaruhi munculnya sariawan antara lain faktor genetik, kondisi oral, permasalahan hormonal, hingga stres.
 
"Misalnya sariawan munculnya karena stres, ya selama stresnya belum hilang, sariawannya juga tidak akan sembuh," tandas Business Development Director dari PT Deltomed Laboratories ini.
 
Faktor genetik artinya orang-orang tertentu mudah mengalami sariawan karena pengaruh keturunan. Kondisi oral seperti pemakaian kawat gigi juga dapat menyebabkan sariwan, apalagi bila perawatan kebersihan mulutnya tidak optimal.
 
Sementara itu, kondisi hormonal biasanya terjadi pada wanita dan berhubungan dengan siklus menstruasi. Misalnya sebelum menstruasi sariawan lebih rawan datang dan sembuh setelah lewat masa menstruasi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyebab Sariawan Sulit Sembuh

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/07/penyebab-sariawan-sulit-sembuh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyebab Sariawan Sulit Sembuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyebab Sariawan Sulit Sembuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger