Ini 11 Imbauan Kepala Kantor Kemenag Nunukan Menyambul Idul Fitri

Written By Unknown on Minggu, 27 Juli 2014 | 12.16

NUNUKAN, tribunkaltim.co.id-  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan HM Shaberah mengeluarkan 11 butir imbauan kepada seluruh Muslim di Kabupaten Nunukan terkait dengan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1435 Hijriyah.

Shaberah mengatakan, imbauan ini bertujuan agar saling mengingatkan makna yang terkandung dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 H / 2014 M. Sehingga tidak bertentangan dengan ketentuan atau kaidah-kaidah yang bertentangan dengan agama dan pemerintah.

Seruan tersebut disampaikan dengan harapan semua pihak turut menyebarkanluaskan dan mengindahkannya. Melalui seruan dan imbauan yang tertuang dalam Surat Nomor : Kd.16.04/1/HM.01/762/2014 tentang Perayaan Idul Fitri 1435 Hijriyah/2014 Masehi disampaikan :

1.Marilah kita sambut Hari Raya, Idul Fitri 1435 H tahun ini dengan perasaan gembira dan ta'dzim seraya memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas segala anugrah, karunia rahmat dan Nikmat yang diberikan kepada kita dihari yang Fitri ini.

2.Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 H ini dengan suka cita tetapi tetap khidmat, tidak berlebih-lebihan serta mengindari hal-hal yang bernuansa maksiyat dan melanggar norma dan ajaran Agama Islam.

3.Mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa mengedepankan semangat persaudaraan, kesederhanaan keprihatinan dan kasih sayang.

4. Memperbanyak membaca dan mengumandangkan kalimat-kalimat takbir, tahmid dan tahlil, secara baik perorangan maupun secara berjamaah di Masjid, Musholla dan Langgar dengan keikhlasan dan hanya mengharap Ridho Allah SWT, dan apabila melaksanakan perayaan Takbir Keliling dengan mengunakan Kendaraan, diharapkan kegiatan berjalan dengan baik dan peserta diminta untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan Panitia Pelaksana, dan bagi yang mengunakan kendaraan agar menjaga keselamatan dan keamanan masing-masing pesertanya.

5.Memperbanyak istigfar dan intropeksi diri terhadap prilaku masa lalu dengan jalan bertaubat serta berlomba-lomba dalam amal-amal kebaikan dan taqwa dimasa yang akan datang.

6.Melakukan Sholat Ied di lapangan dan Masjid-Masjid sebagai bagian dari syiar dan dakwah dengan mengajak keluarga, kerabat dan handai taulan yang beragama Islam.

7.Menjadikan hari mulia ini sebagai momentum untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan), Wathaniyah dan Basyariyah, menebar kasih sayang dan solidaritas sosial, menuju kesatuan dan persaudaraan bangsa, jangan mudah terpropokasi oleh bahasa atau ajakan dari oknum-oknum yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

8.Mengeluarkan Zakat Fitrah sedini mungkin melalui UPZ-UPZ Masjid dan Musholla yang telah di bentuk Oleh BAZNAS Kabupaten Nunukan, memperbanyak Infaq dan sedekah serta lebih menyantuni anak-anak yatim, orang miskin dan kaum dhuafa sebagai perwujudan kesalehan sosial.

9.Melakukan silaturahmi, saling berkunjung dan saling memaafkan yang diiringi dengan saling nasehat menasehati dengan kesabaran dan kebaikan.

10.Mengajak kepada seluruh umat beragama agar dapat memberikan dan menciptakan suasana yang kondusif lagi harmonis, sehingga terwujud suasana suka cita secara sejuk, Khitmat dan Khusyu.

11.Penetapan 1 Syawal 1435 H / 2014 M, menunggu Keputusan resmi Pemerintah yaitu Keputusan Sidang Isbat Menteri Agama Republik Indonesia yang dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Juli 2014.

Pada kesempatan itu Shaberah, selaku Kepala Kantor dan atas nama Keluarga Besar Karyawan-Karyawati Kantor Kementerian Agama Kabupaten serta Darma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh kaum Muslimin dan Muslimat di manapun berada. "Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufiq, hidayah dan pertolongan-Nya kepada kita semua. Amin," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini 11 Imbauan Kepala Kantor Kemenag Nunukan Menyambul Idul Fitri

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/07/ini-11-imbauan-kepala-kantor-kemenag.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini 11 Imbauan Kepala Kantor Kemenag Nunukan Menyambul Idul Fitri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini 11 Imbauan Kepala Kantor Kemenag Nunukan Menyambul Idul Fitri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger